Huawei Berpeluang “Baikan” dengan AS

"Huawei dikabarkan bakal segera kembali berbisnis dengan perusahaan AS."

Pemerintah AS Kembali Buka Peluang bagi Huawei – Sejak Huawei mendapat sanksi keras dari pihak pemerintah AS, agaknya memang berdampak pada pemasaran dan perkembangannya yang mulai goyah. Salah satu yang kentara adalah tidak adanya lagi fitur Google PlayStore yang menjadi salah satu menu utama pada smartphone. Tentu, hal tersebut sedikit banyak berpengaruh pada penjualan HP Huawei.

Namun, belum lama ini ada kabar mengejutkan. Dimana, dalam hal ini Sekretaris Kementerian Perdagangan AS, Wilbur Ross menyatakan bahwa beberapa perusahaan AS dikabarkan bakal segera kembali menjual beberapa komponen kepada pabrikan asal Cina tersebut. Kabar ini muncul dari Bloomberg ketika diwawancara.

Pemerintah AS Kembali Buka Peluang Bagi Huawei

Sementara itu, menurut kabar yang dikutip dari Reuters pada Senin 4 November 2019, Ross juga menyatakan bahwa linsen yang akan dibutuhkan pun nantinyta tak perlu menunggu waktu lama bakal segera terbit. Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah AS sat ini diklaim sudah menerima sebanyak 206 permintaan lisensi tersebut.

Di sisi lain, dari pihak Huawei sendiri, adanya kabar ini belum bisa memberikan respon atau komentar apapun mengenai hal ini. Wajar saja mengingat pihak Hauwei, tepatnya pada Mei 2019 lalu telah masuk dalam catatan black list perdagangan AS karena keamanan nasional. Tentunya, kebijakan yang dirilis oleh pemerintah AS tersebut secara efektif melarang Huawei membeli atau pun menjalin kerjasama dengan beberapa produk AS tanpa lisensi khusus.

Namun, tampaknya pada akhir tahun 2020 ini, Huawei kembali berpeluang berbisnis dengan beberapa perusahaan di AS. Bahkan, belum lama ini, pada Oktober 2019 lalu Huawei diketahui telah membuka diskusi bersama dengan perusahaan telekomunikasi AS mengenai lisensi teknologi akses jaringan 5G. Tentunya ini menjadi sebuah berita positif.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top