Xiaomi Dikabarkan Ajukan Paten Ponsel Layar Lipat

"Xiaomi tengah bersiap hadirkan smartphone dengan mekanisme layar lipat."

Xiaomi Ajukan Desain Ponsel Layar Lipat Terbaru – Menginjak tahun pertama 2019 lalu, salah satu pabrikan asal Tiongkok, yakni Xiaomi sempat berucap bakal memperkenalkan smartphone layar lipat pertama garapannya dan siap untuk langsung dipasarkan secara global. Hal itu tampaknya bukan sekedar “omongan” semata melainkan sebuah fakta yang dibuktikan sekarang.

Pasalnya, akhir tahun 2019 ini, produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut dikabarkan akan segera merilis ponsel lipatnya. Namun, belum ada konfirmasi resmi kapan pihaknya akan memperkenalkan perangkat ini.

Xiaomi Ajukan Desain Ponsel Layar Lipat Terbaru

Meski demikian, laporan terbaru menyebut bahwa Xiaomi sendiri saat ini terungkap sedang mengajukan daftar paten ke CNIPA selaku pihak patenisasi hak cipta untuk desain ponsel layar lipat yang bakal diluncurkannya.

Sebagaimana dengan laporan yang belum lama ini dikutip dari Gizmochina pada Kamis (24/10/2019), dikatakan bahwa memang ada perbedaan dengan smartphone layar lipat Xiaomi yang sudah diungkap saat ini, paten ini memperlihatkan sebuah lubang di layar utama perangkat.

Akan tetapi, dengan beredarnya paten tersebut di internet bukan berarti perusahaan akan memproduksi perangkat tersebut secara masal. Artinya, kabar ini masih berstatus rumor yang belum terkonfirmasi oleh pihak Xiaomi.

Meskipun demikian, satu hal yang pasti bahwa pengajuan hak paten desain ponsel layar lipat tersebut memang mengarah bakal adanya smartphone laya lipat bikinan Xiaomi. Yang mana entah akan diluncurkan akhir tahun 2019 ini atau justru pada pertengahan tahun 2020 mendatang.

Di satu sisi, perlu untuk diketahui juga bahwa sebenarnya Xiaomi sendiri sudah memiliki smartphone dengan konsep lubang pada bagian layar, yaitu Mi Mix Alpha yang pada awal Januari 2020 sudah resmi diperkenalkan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top