Samsung Pamer Konsep Ponsel Lipat dengan S Pen

"Samsung kembali dikabarkan bersiap hadirkan ponsel lipat dengan fitur S Pen."

Samsung Kembali Kembangkan Ponsel Lipat Baru – Meski baru saja menjual Galaxy Fold pada September 2019 lalu, namun Samsung kembali dirumorkan tengah mempersiapkan perangkat cerdas barunya sebagai generasi penerus Fold Series. Menurut kabar yang meruak, rumor mengenai ponsel lipat anyar buatan Samsung ini sudah mulai beredar di dunia maya.

Di satu sisi, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Phone Arena pada 10 Januari 2020, dikabarkan bahwa pabrikan asal Korsel tersebut mengajukan paten mengenai seri penerus Galaxy Fold terbaru tersebut. Menurut laporan, dokumen yang diajukan terkait paten tersebut tercatat bahwa ponsel ini akan dilengkapi fitur pendeteksi akurasi jari disertai dengan gesture stylus pada bagian layar sentuhnya yang bisa dilipat.

Samsung Kembali Kembangkan Ponsel Lipat Baru

Di sisi lain, paten yang diajukan oleh pihak Samsung tersebut secara khusus memang dibuat untuk fokus pada bagian-bagian layar yang dapat dilipat. Area tersebut memerlukan perhatian khusus untuk beberapa alasan.

Bukan tanpa sebab, pada bagian layar yang dilipat tersebut dinilai sangat sensitif. Pasalnya, engsel yang disematkan serta bagian yang bergerak lainnya berada di sisi baliknya. Sehingga, tak ayal jika layar menjadi jauh lebih sensitif, apalagi pada saat berhubungan dengan suatu benda. Sebut saja seperti S Pen yang memang mempunyai area kontal lebih minim dengan layar daripada jari tangan.

Kemudian, pihak Samsung sendiri dalam pengajuan patennya tersebut juga turut serta menampilkan gambar yang berkenaan pada penggunaan S Pen dengan perangkat lipat. Jika melihat ilustrasi gambar tersebut, tampak jelas memperlihatkan sebuah perangkat dengan dua engsel yang dilipat.

Nah, dengan adanya tambahan fitur berupa S Pen ke dalam lipatan tersebut, diduga kuat sebagai tanda bahwa Samsung nantinya bakal mempersiapkan Galaxy Note Fold. Atau, bisa saja perangkat lipat baru. Penambahan S Pen dilaporkan dapat semakin memperkuat perangkat lipat Samsung di masa depan.

Namun, kabar ini masih berstatus rumor saja. Belum ada kepastian mengenai perangkat apa yang akan diluncurkan Samsung ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top