Samsung Bocorkan Konsep Smartphone Layar Lipat Barunya

"Samsung kembali persiapkan konsep ponsel layar lipat barunya."

Ponsel Layar Lipat Samsung Terbaru Mulai Terungkap – Beberapa waktu yang lalu, dikabarkan bahwa salah satu raksasa vendor smartphone asal Korsel, yakni Samsung telah sukses menyelenggarakan sebuah acara konferensi yang ditujukan bagi para pengembang di San Jose, California, AS.

Bersamaan dengan gelaran Samsung Developer Conference tersebut, pihak pabrikan juga turut serta mengungkap sebuah pandangan ide atau konsep lini smartphone di masa depan. Tentunya, ini merupakan sebuah gambaran konsep yang tengah dipersiapkan Samsung guna bersaing di era mendatang.

Ponsel Layar Lipat Samsung Terbaru Mulai Terungkap

Berkenaan dengan ajang tersebut, pada awal-awal pihak Samsung memperlihatkan sebuah video yang menampilkan sebuah konsep smartphone yang sangat dimungkinkan bakal jadi perangkat layar lipat terbarunya.

Masih sama dengan Galaxy Fold yang sama-sama menggunakan mekanisme layar lipat namun ada sedikit perbedaan dengan konsep smartphone masa depan yang dipamerkan Samsung ini. Dimana, mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Android Authority, letak perbedaannya terletak pada posisi pelipatan layarnya yang dilipat secara vertikal sebagaimana ponsel flip (clamsheel).

Namun, agaknya untuk informasi lebih detail tentang konsep smartphone lipat anyar bikinan Samsung ini masih belum diketahui. Bahkan, pihak Samsung belum memberikan konfirmasi soal spesifikasi dan fitur-fitur apa saja yang akan disematkan pada smartphone masa depannya itu.

Meski demikian, ada kemungkinan jika perangkat layar lipat mekanisme vertikal ini akan dijual secara global di seluruh dunia. Pasalnya, konsep ini kabarnya sudah menyesuaikan dengan kebutuhan pasar/pengguna di era mendatang sehingga tak menutup peluang jika pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut meluncurkannya secara global.

Terlepas dari itu, konsep perangkat layar lipat yang diperkenalkan Samsung, mulai dari Galaxy Fold memang menimbulkan pro dan kontra. Apalagi, adanya beberapa laporan terkait kerusakan yang terjadi pada layar Galaxy Fold pada Agustus 2019 lalu. Tentu ini menjadi pekerjaan yang tak mudah bagi Samsung untuk terus memperbaiki bug/kesalahan dari perangkat layar lipatnya ini.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top