Kantongi Sertifikat TKDN, iPhone 11 Bakal Dijual di Indonesia?

"iPhone 11 sudah mendapat sertifikat TKDN."

iPhone 11 Dipastikan Bakal Dijual di Indonesia – Resmi diluncurkan pada 11 September 2019 kemarin, Apple kini sudah mendapat sertifikat lulus uji dari TKDN sekaligus mendapat sertifikat postel dari pemerintah. Ini tentu sebuah kabar yang menggembirakan bagi penggemar iPhone Series di Indonesia.

Perlu untuk diketahui, bahwa sebelumnya Apple sudah mulai membuka penjualan smartphone flagship terbarunya ini pada 20 September 2019 lalu, namun hanya beberapa negara saja, termasuk di antaranya adalah Australia dan Singapura. Hanya saja, perangkat iPhone 11 Series ini masih belum dijual di Indonesia pada waktu yang bersamaan.

IPhone 11 Dipastikan Bakal Dijual Di Indonesia

Akan tetapi, kini para penggemar flagship canggih garapan pabrik asal Amerika Serikat yang ada Indonesia patut bergembira. Mengingat, iPhone 11 Series dikabarkan telah mengantongi seritifikat TKDN sekaligus postel yang menjadi sebuah sinyal jika smartphone canggih ini bakal segera dijual di Tanah Air.

Hal itu juga diperkuat dari laporan Ditjen SDPPI Kemkominfo melalui TeknoLiputan6 via sertifikasi.postel.go.id.

Jika menilik pada daftar sertifikat tersebut, terdapat beberapa model iPhone 11 yang sudah mendapatkan sertifikat. Termasuk di antaranya yakni iPhone 11 model A2221, iPhone 11 Pro Max model A2219, dan iPhone 11 Pro model A2215.

Namun, hanya saja untuk saat ini belum diketahui kapan pihak PT Apple Indonesia akan menjual iPhone 11 Series ini. Bahkan, sampai kabar ini beredar, harga untuk perangkat ini pun juga masih belum diketahui secara pasti mengingat akan ada perhitungan pajak dan biaya administrasi impor.

Terkait soal jadwal, rumornya Apple Indonesia akan menjual flagship ini pada akhir Oktober 2019 ini. Kita tunggu saja kehadiran Apple iPhone 11 Series ini.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top