Huawei Akhirnya Rilis Mate X 5G di Tiongkok

"Huawei kini resmi luncurkan smartphone layar lipat Mate 5G di Cina."

Huawei Mate X 5G Resmi Diluncurkan dengan Harga 33 Juta – Resmi dirilis pada awal Februari 2019 lalu, agaknya kehadiran ponsel layar lipat buatan Huawei, yakni Mate X 5G di pasaran pun semakin ditunggu-tunggu oleh publik. Pada saat itu, pihak Huawei mengumumkan bahwa ponsel ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2019 ini.

Hanya saja, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut baru meluncurkan Mate X 5G ini di pasaran pada akhir Januari 2020 ini di negara asalnya, Cina. Tentu, kabar ini membuat publik merasa puas mengingat sudah lama ponsel ini menjadi rumor yang dibicarakan.

Huawei Mate X 5G Resmi Diluncurkan Dengan Harga 33 Juta

Terkait dengan soal detail informasi mengenai perangkat Huawei terbaru ini, didasarkan atas informasi yang beredar bahwa smartphone ini akan dibanderol lebih mahal dari ponsel lipat kepunyaan Samsung. Pasalnya, untuk harganya sendiri dipatok sebesar 16.999 yuan (sekitar Rp 33,6 juta) dan mulai bisa dibeli di China pada 15 Januari 2020 yang akan datang.

Sementara itu, menyinggung soal spesifikasi dan fiturnya, ponsel layar lipat canggih ini memang memiliki mekanisme yang sangat mumpuni dan fungsional. Sebab, nantinya dalam keadaan terlipat, latar Huawei Mate X 5G ini memiliki bentang layar yang berukuran 6,6 inci di sisi depan dengan rasio aspek 19,5:9 dan resolusi 2.480 x 1.148 piksel. Sementara di sisi belakang, ukurannya 6,38 inci dengan resolusi 2.480 x 892 piksel dengan rasio aspek 15:9.

Lalu, jika dibentangkan, maka ponsel pun akan berubah. Dimana, konsep bentuknya pun menjadi serupa tablet dengan luas layar 8 inci berasio aspek 8:7:1 dan resolusi 2.480 x 2.200 piksel. Tak hanya itu saja, bahkan mekanisme layar lipat pada Mate X 5G ini pun juga kabarnya berbda dengan Galaxy Fold milik Samsung. Pasalnya, Huawei akan mengusung engsel yang lebih fleksibel dan tak memiliki celah mengingat dilipat ke arah luar, bukan dilipat ke arah dalam.

Terlepas dari soal mekanisme layar lipatnya tersebut, Huawei Mate X 5G sendiri belum bisa dipastikan bakal diluncurkan secara global atau tidak mengingat belum ada konfirmasi dari pihak Huawei mengenai hal ini.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top