HTC Masih Optimis Ramaikan Industri Smartphone

"HTC masih belum menyerah dan terus dobrak pasar smartphone dengan produk barunya."

HTC Kembali Berkiprah di Industri Smartphone – Di tengah ramainya produk smartphone baru pada tahun 2019 ini, agaknya satu pabrikan masih belum menunjukkan adanya produk baru, yaitu vendor HTC. Namun, hal itu bukan dikarenakan HTC berhenti bermain di industri smartphone.

Berdasarkan laporan baru yang dikutip dari GSM Arena pada 9 Oktober 2019 lalu, dalam hal ini Yves Maitres selaku CEO HTC sendiri berucap bahwa pihaknya masih belum menyerah dan terus optimis untuk meramaikan industri smartphone global. Berkenaan dengan absennya produk HTC di tahun 2019 ini, Yves sendiri menjelaskan bahwa pihaknya nantinya akan kembali dengan menghadirkan ponsel premium namun di waktu yang menurut mereka tepat.

HTC Kembali Berkiprah Di Industri Smartphone

Tak hanya itu saja, bahkan dalam kesempatan lain, diketahui pula bahwa HTC nantinya juga bakal terus fokus ke pasar dengan Gross Domestic Product (GDP) tinggi ketimbang bersaing di negara berkembang. Sementara itu, untuk jumlah model terbarunya sendiri, pabrikan asal Cina ini dalam dua tahun terakhir diketahui hanya merilis dua handset di segmen kelas menengah dan high-end.

Di sisi lain, Yves sendiri juga mengungkap bahwa ketertinggalannya dengan beberapa vendor lain seperti Samsung, Apple, Oppo dsb memang memiliki alasan logis. Dimana, saat ini pihaknya diketahui telah berhenti berinvestasi di riset dan pengembangan sejak lama. Akan tetapi, justru perusahaan kini sedang fokus di bisnis Virtual Reality (VR) yang memang sudah mulai dikembangkan.

Nah, mengenai teknologi VR sendiri, HTC sendiri juga sempat mengungkapkan bahwa VR merupakan bagian terpenting dalam menunjang perkembangan dunia teknologi, khususnya pengembangan jaringan 5G yang saat ini sedang trending.

Menurut HTC, yang dalam hal ini dijelaskan oleh Raymond Pao selaku SVP of Product and Strategy HCT Vive, diungkapkan bahwa VR bisa menjadi salah satu killer app untuk 5G. Isitilah killer app ini merujuk pada program atau software populer yang digemari banyak orang.

Ini yang membuat HTC terus berkarya dan mengembangkan teknologi VR dibanding smarphone yang mana memang sudah dikuasai oleh Samsung, Apple dan Oppo.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top