Google Tengah Persiapkan Sertifikat Khusus Smartphone Gaming

"Google hadirkan sertifikat yang dikhususnya bagi smartphone gaming."

Google Siap Munculkan Sertifikat Khusus Perangkat Gaming – Banyaknya pabrikan gadget yang meluncurkan ponsel khusus gaming, agaknya memicu Google untuk mewacanakan sebuah konsep dalam bentuk program sertifikasi yang disebut “Game Device Certification” yang memang ditujukan bagi ponsel gaming yang kini juga turut mulai menjadi perangkat trending.

Bukan sekedar formalitas semata melainkan Google hanya ingin mendapatkan suatu kepastian supaya semua perangkat atau smartphone gaming tersebut sesuai dengan yang diharapkan. Dimana, dipastikan memiliki kemampuan yang cukup untuk digunakan bermain dan sejalan dengan keinginan pengembang game.

Google Siap Munculkan Sertifikat Khusus Perangkat Gaming

Menyusul soal langkah Google ini, menurut laporan yang dikutip dari Gizmochina pada 11 Desember 2019, dikatakan bahwa Google sendiri sudah mulai mempersiapkan tim khusus guna menyeselsaikan problematika sertifikasi ponsel gaming tersebut.

Hanya saja, untuk saat ini memang diakui Google bahwa pihaknya belum mendapat informasi perangkat yang memperoleh Gaming Device Certification. Pasalnya, sertifikasi tersebut pun juga masih dalam tahapan pengkajian dan belum diumumkan secara resmi oleh pihak Google.

Namun, satu hal yang pasti bahwa ketika sertifikasi ini resmi digulirkan maka diprediksi kuat Google sendiri akan memperlihatkan daftar smartphone gaming bersertifikasi dan bakal terus untuk memberikan pembaruannya. Sebagaimana yang diterapkan pada perangkat Android Enterprise Recomended.

Di satu sisi, perlu untuk disampaikan juga bahwa wacana mengenai sertifikasi ini diketahui pula dari daftar persyaratan yang memang wajib dipenuhi oleh para rekanan OEM sekaligus ODM. Hal ini dilakukan sebelum pemasangan Google Mobile Suites (GMS) pada perangkat baru garapan mereka.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top