Dalam 3 Jam, Mate 30 Terjual 1 Juta Unit

"Huawei Mate 30 Tejrual sebanyak 1 unit dalam 3 jam saja."

Penjualan Mate 30 hingga 1 Juta Unit dalam 3 Jam – Resmi diluncurkan secara perdana di pasar Cina, Huawei mengklaim bahwa smartphone terbarunya, yakni Mate 30 sudah terjual sebanyak 1 juta unit. Yang menarik, kabarnya jumlah unit yang terjual tersebut hanya memakan waktu kurang lebih 3 jam saja.

Bukan sekedar kabar hoax namun berdasarkan laporan terbaru yang dikutip dari Forbes pada Kamis 3 Januari 2020, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut menjelaskan bahwa dua varian perangkat cerdasnya, baik Mate 30 maupun Mate 30 Pro sudah terjual sebanyak 1 juta unit dalam waktu 3 jam saja di Cina.

Penjualan Mate 30 Hingga 1 Juta Unit Dalam 3 Jam

Tak hanya itu, tampaknya penjualan yang begitu besar ini juga dibuktikan dengan antrean panjang para calon konsumen di toko Huawei yang berada di Kota Shenzen, Cina. Tentu saja, ini merupakan salah satu nilai positif yang didapat Huawei.

Akan tetapi, agaknya hal tersebut juga bisa dibilang tak terlalu mengejutkan bagi sebagian publik. Pasalnya, popularitas Huawei di tanah kelahirannya, terutama sejak perselisihan perusahaan dengan pemerintah Amerika Serikat (AS). Ini juga ada indikasi jika para konsumen dari Tiongkok menunjukkan dukungannya untuk Huawei.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa menurut laporan yang dikutip dari GSM Arena, Mate 30 Series sendiri sudah mulai diluncurkan sekaligus dijual di Cina pada 26 September 2019 lalu. Harganya pun juga diketahui lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Huawei Mate 30 yang diumumkan di Munich, Jerman.

Tak sampai di situ saja, sebagai tambahan informasi juga bahwa khusus untuk varian Mate 30 Pro terjual habis saat peluncuran hari pertamanya. Walaupun begitu adanya, agaknya untuk varian regular, yaitu Mate 30 masih tersedia. Dimana, bagi para calon kosnumen yang ingin membeli Mate 30 Pro harus melakukan pre-order secara online.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top