Bukan Layar Lipat, Samsung Ajukan Paten Ponsel Layar Geser

"Samsung kembali ajukan paten smartphone baru bermekanisme layar geser."

Samsung Siap Hadirkan Ponsel Layar Geser – Samsung sebagai salah satu raksasa smartphone kelas dunia kembali mengembangkan teknologi ponsel terbarunya. Bukan tanpa sebab mengingat pabrikan asal Korsel ini kembali dikabarkan bakal meluncurkan smartphone dengan mekanisme layar geser.

Kabar ini semakin tersebar di jagad dunia maya melalui sebuah paten yang sebelumnya bocor. Dimana, pihak Samsung sendiri telah mengajukan paten kepada pihak WIPO yang memperlihatkan sebuah desain ponsel berbekal layar bermekanisme fleksibel yang bisa digerakkan secara naik turun maupun dengan sistem sliding (geser).

Samsung Siap Hadirkan Ponsel Layar Geser

Memang, jika menilik dari segi desain secara keseluruhan, pada paten desain ponsel ini tak banyak memiliki perbedaan dengan beberapa perangkat lain. Belum diketahui pula berapa ukuran layar ponsel. Hanya saja, bisa ditelusuri jika pada sisi atasnya terlihat dengan jelas sebuah bezel yang disertai kamera depan, speaker, dan beberapa teknologi sensor yang ada di dalamnya.

Jika dilihat, agaknya penampilan desain pada paten perangkat terbaru Samsung yang satu ini tak terlalu asing bagi para penggemar smartphone. Pasalnya, desainnya cukup umum dan tak terlalu berbeda dengan flagship lain. Hanya saja, yang cukup membedakannya dengan ponsel lain bahwa pada desain yang diajukan ini, layarnya menggunakan mekanisme geser ke atas dan menutupi bagian bezel yang ada.

Memang, jika mendasarkan atas laporan yang disebutkan via Gizmochina, tak bisa dipungkiri bahwa mekanisme layar sliding ini sebagaimana yang diterapkan pada Mi Mi 3 buatan Xiaomi. Hanya saja, kali ini Samsung menggunakan sistem mekanisme yang berbeda.

Bukan tanpa sebab mengingat kali ini Samsung merancang sebuah layar fleksibel. Sehingga nantinya pada saat digeser, bagian yang bergerak hanya panel layarnya saja, bukan bodi.

Akan tetapi, sampai kabar ini beredar, agaknya masih belum bisa dipastikan apakah perangkat ini benar-benar bakal diluncurkan atau tidak. Sebab, tak menutup kemungkinan Samsung hanya sekedar mematenkan konsep mekanisme desain tersebut.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top