Bocoran Galaxy S11 Perlahan Mulai Terungkap

"Samsung Galaxy S11 sedikit demi sedikit mulai meruak di dunia maya."

Samsung Pastikan Galaxy S11 Bawa Fitur Baru dan Unik – Di akhir tahun 2019 ini, beberapa smartphone terbaru sudah mulai diluncurkan oleh beberapa vendor. Tentu saja, hal itu sebagai salah satu upaya dalam bersaing di antara para vendor dengan mengandalkan beberapa keunikan yang dimiliki tiap pabrikan sendiri-sendiri.

Terbaru, setelah Galaxy S10 dan Galaxy Fold, Samsung kabarnya mulai mempersiapkan perangkat flagship terbarunya yang diduga memiliki nama Galaxy S11. Bocoran dari ponsel ini pun satu per satu sudah mulai terungkap dan tersebar di dunia maya.

Samsung Pastikan Galaxy S11 Bawa Fitur Baru Dan Unik

Salah satunya yaitu soal kameranya yang mana akan mengandalkan kamera berteknologi 5x optical zoom. Bahkan, banyak yang menyebut jika nantinya smartophone Galaxy S11 ini bakal mengandalkan kamera utama 108 MP.

Namun, ada satu bocoran yang sangat unik mengingat ponsel baru Samsung ini diprediksi kuat akan membawa fitur yang sebelumnya belum pernah disematkan pada ponsel buatan pabrik lain, termasuk juga pada iPhone Series.

Menurut informasi, kabar ini didapat dari Let’s Go Digital yang mengulik paten yang telah didaftarkan Samsung. Berdasarkan laporan, paten tersebut pun juga mengungkap adanya beberapa sensor cahaya termasuk infrared spectrometer di bagian punggung.

Jika ditelisik, agaknya teknologi ini adalah fitur sensor dengan kemampuan handal yang mampu mengirim gelombang elektromagnetik ke arah obyek. Kemudian, nantinya ia akan mengirimkan sinyal kembali ke spectrometer.

Tak hanya sampai di situ saja, bahkan diprediksi kuat jika nantinya di masa yang akan datang, kemampuan sensor ini tidak hanya itu saja. Namun, melainkan teknologi ini pun juga memiliki kemampuan untuk mengukur dan menghitung kandungan karbondioksida atau kadar glukosa darah serta mendeteksi asap. Selain itu, pihak Samsung pun juga diduga kuat akan menggunakan teknologi ini untuk fitur pengenal wajah.

Hanya saja, ini baru sebuah spekulasi awal. Sehingga, belum bisa dipastikan kebenarannya. Sementara itu, menurut beberapa sumber, diduga kuat bahwa nantinya Samsung akan merilis Galaxy S11 ini di awal tahun 2020 mendatang. Dimana, diprediksi akan hadir bersamaan dengan ajang Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2019.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top