Samsung Bakal Batasi Suplai Layar OLED ke iPhone, Benarkah?

"Samsung bakal batasi suplai layar OLED kepada Apple."

Samsung Batasi Kiriman Layar OLED ke Apple – Belum lama ini, dilaporkan bahwa salah satu raksasa gadget asal Korsel, yakni Samsung tidak akan lagi jadi penyuplai utama panel layar OLED untuk Apple. Menurut beberapa laporan, hal ini dampak dari langkah Apple yang tengah bekerjasama dengan mitra layar dari vendor lain.

Di samping itu, berdasarkan pantauan yang dilansir dari Phone Arena pada Kamis (22/8/2019), rakasasa asal Amerika Serikat tersebut memang belum lama ini sedang melaukan upaya terbarunya dalam mendiversifikasi rantai pasokan komponen layar untuk lini iPhone 2020. Memang, jika ditelusuri, penyuplai layar OLED terbesar untuk iPhone saat ini adalah Samsung yang mana dibuntuti LG Display dengan porsi tidak begitu banyak.

Samsung Batasi Kiriman Layar OLED Ke Apple

Di sisi lain, beberapa laporan terbaru yang dikutip dari Nikkei Asian Review, disebutkan bahwa Apple sendiri memang untuk waktu ini sedang masuk tahap finish soal sertifikasi layar dengan salah satu perusahaan asal Tiongkok, yaitu BOE Technology Group. Apabila terjadi kesepakatan maka BOE disebut akan menjadi penyuplai terbesar layar OLED untuk lini iPhone 2020 menggantikan Samsung.

“Apple memiliki insentif agar syarat layar OLED terpenuhi, mengingat yang lain agak enggan berinvestasi terlalu banyak untuk meningkatkan kapasitas,” ujar salah satu analis veteran di perusahaan riset WitsView, Eric Chiou.

“Hal tersebut memberikan BOE sebuah peluang bagus untuk masuk ke pasar baru, sementara perusahaan layar Tiongkok itu juga sudah membuktikan kemampuannya menyuplai untuk MacBook, iPad, HP, dan Dell. Seharusnya juga tidak terlalu mengejutkan jika Apple akhirnya membeli OLED dari BOE,” jelas Eric.

Langkah yang dilakukan perusahaan yang berbasis di Cuppertino tersebut juga agaknya menjadi strategi khusus. Pasalnya, mulai tahun 202o mendatang, Apple dipastikan bakal beralih sepenuhnya menggunakan layar OLED pada semua lini iPhone Series.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top