Huawei Pastikan Mate 30 Pro Bawa Kamera Super Canggih

"Huawei Mate 30 Pro akan membawa dua kamera utamanya dengan resolusi 40 MP."

Mate 30 Pro Hadir dengan Kamera Canggih – Tak ingin kalah dengan pesaignnya, Huawei pun juga masih terus mengembangkan inovasi pada setiap produk barunya. Salah satunya yaitu dengan merilis perangkat baru dengan bekalan fitur canggih, yakni Mate 30 Pro.

Flagship ini memang dihadirkan untuk menyasar pasar menengah premium. Dimana, kabarnya ponsel bernama Mate 30 Pro tersebut akan membawa sensor kamera dengan kemampuan sensor atau resolusi super tinggi.

Mate 30 Pro Hadir Dengan Kamera Canggih

Dimana, menurut laporan yang dikutip dari GSM Arena pada Selasa 6 Agustus 2019, disebutkan bahwa Huawei Mate 30 Pro sendiri bakal dibekali dengan 3 kamera belakang. Kabarnya, dua kamera utamanya akan mengusung sensor 40 MP sebagaimana yang disematkan pada P30 Pro. Hanya saja, untuk sensornya kini jauh lebih besar, yaitu 1/1.55 inci.

Tak sampai di situ, bahkan untuk kamera belakang lain yang disematkan pada smartphone ini pun juga memiliki resolusi yang sama. Namun, hanya saja untuk ukuran sensornya 1/1.7 inci. Sensor ini diperuntukkan bagi lensa ultra wide-angle.

Yang menarik bahwa dua ukuran sensor kamera yang bakal dibawa Mate 30 Pro tersebut kabarnya justru memiliki ukuran yang jauh lebih besar daripada sensor utama yang digunakan Samsung pada Galaxy S10 dan Note 10. Ini tentu saja sebagai langkah guna menyaingi Samsung.

Lalu, perlu diketahui juga bahwa untuk kamera ke tiga diprediksi memiliki resolusi 8 MP. Kamera yang satu ini kemungkinan besar berfungsi untuk pengambilan gambar telephoto.

Jika menelisik soal kamera yang diusungnya, memang patut diakui jika Huawei Mate 30 Pro ini mengusung kamera yang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan seri P30 miliknya. Tentu, ini merupakan peningkatan inovasi yang memang sengaja dilakukan agar sesuai zamannya.

Di satu sisi, perlu disampaikan juga bahwa Huawei sendiri kabarnya juga telah mendaftarkan merk dagang “Cine Lense” dan “Matrix Camera” yang memang ditujukan pada soal kualitas tinggi dari seri Mate 30 Series.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top