Dibanderol 1 Jutaan, Redmi 7A Bakal Rilis di Indonesia

"Xiaomi pastikan Redmi 7A diluncurkan di Indonesia dengan harga terjangkau."

Xiaomi Redmi 7A Bakal Hadir dengan Banderol Murah – Bukan sekedar isu semata, melainkan sebuah fakta bahwa Xiaomi dipastikan bakal membawa smartphone terbarunya ke pasar Indonesia, yaitu Redmi 7A. Laporan ini dikutip langsung dari sebuah undangan yang disebar kepada beberapa media. Bahkan, kabar ini juga diperkuat dari laporan soal sertifikasi dari TKDN untuk Redmi 7A.

Yang mana, sertifikat resmi postel ini diberikan kepada Xiaomi Technology Indonesia untuk model smartphone M1903C3EG atau dengan kata lain yaitu Redmi 7A. Smartphone entry level dengan spesifikasi mumpuni.

Xiaomi Redmi 7A Bakal Hadir Dengan Banderol Murah

Selain itu, sebenarnya kabar soal bakal dirilisnya Redmi 7A di Tanah Air tersebut juga sempat muncul di akun Twitter milik Xiaomi Indonesia. Bahkan, dalam akun Twitter reminya itu, disebutkan pula bahwa untuk jadwal debut Redmi 7A di Indonesia akan diselenggarakan pada 6 September 2019. Tentu, ini menjadi kabar baik bagi konsumen yang menginginkan perangkat ini, khususnya para pengguna pemula.

Di satu sisi, sebagai pelengkap informasi saja bahwa Xiaomi Redmi 7A ini merupakan model smartphone terbaru dari jajaran Redmi Series. Yang mana, akan dibanderol dengan nominal angka terjangkau untuk sekelas ponsel entry level.

Berkenaan sedikit dengan soal banderol, harga Xiaomi Redmi 7A sendiri kabarnya berada di kisaran 1 jutaan saja. Di India saat perilisannya pada Mei 2019 lalu, kabarnya harganya mencapai Rp 1.2 jutaan. So, tak heran jika di Indonesia sendiri, harganya juga tak akan jauh berbeda dari yang dijual di Negeri Hindustan tersebut.

Di sisi lain, meski segmentasi pasarnya berada di segmen pemula namun jangan salah sangka. Mengingat, ponsel ini akan dibekali komponen canggih, seperti chipset Snapdragon 439 2.0 GHz yang akan disokong RAM 2 GB dengan platform Android Pie.

Belum lagi dengan kameranya sendiri. Sebab, kali ini memang Redmi 7A diketahui telah mengusung kamera selfie 5 MP yang kini sudah didukung dengan fitur HDR dan perekaman video beresolusi 1080 piksel.

Satu yang menarik bahwa Redmi 7A juga menjadi smartphone termurah yang justru sudah dibekali lensa kamera canggih berupa Sony IMX486 12MP. Perlu diketahui bahwa lensa yang diusung ponsel buatan Xiaomi ini dipakai pada smartphone Xiaomi Mi A2 dan Redmi Note 7 yang kita kenal sebagai perangkat kelas premium.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top