Bukan Layar Lipat, LG Daftarkan Paten Ponsel Layar Gulung

"Anti-Mainstream, LG ajukan paten smartphone layar gulung."

LG Mulai Ajukan Paten Desain Ponsel Layar Gulung – Smartphone layar lipat memang mnjadi salah satu teknologi yang digadang-gadang bakal meramaikan pasar gadget di masa depan. Terbukti beberapa vendor sudah mulai merancang smartphone ini, seperti Samsung dan Huawei.

Namun, berkaitan dengan soal layar fleksibel yang bisa dilipat tersebut, agaknya LG memiliki inovasi tersendiri. Pasalnya, pabrikan asal Negeri K-Pop tersebut sedang melakukan perencanaan untuk membuat konsep desain ponsel yang unik dan berbeda.

LG Mulai Ajukan Paten Desain Ponsel Layar Gulung

Bukan tanpa alasan mengingat perusahaan asal Korea Selatan itu cenderung menerapkan konsep desain smartphone layar gulung, yakni LG Roll–masih belum nama seri sebenarnya.

Tak hanya itu, bahkan menurut laporan terbaru yang dikutip dari Gizchina pada 29 September 2019 lalu, dikatakan bahwa pabrikan asal Korsel tersebut juga telah mengajukan pendaftaran paten sebuah ponsel yang memiliki mekanisme layar gulung. Bahkan, ponsel ini kabarnya akan diperkenalkan secara konsep pada awal bulan September 2019.

Di satu sisi, jika mendasarkan atas gambar paten yang meruak, agaknya layar LG Roll ini akan mengusung dual engsel. Tentu saja, dengan mekanisme tersebut maka para pengguna dipastikan bakal menekuk bagian layarnya secara lebih fleksibel kamera lebih dari satu arah. Sehingga, pada saat ditekuk secara keseluruhan maka layar LG Roll tersebut juga nantinya akan melapisi bodi dari handset ini.

Akan tetapi, itu semua baru sebuah konsep saja. Belum ada informasi yang lebih rinci dan detail soal smartphone layar gulung buatan LG ini.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top