Xiaomi Siapkan Ponsel dengan Desain Berkonsep Slider

"Xiaomi garap ponsel terbaru dengan konsep desain geser dan kamera belakang melingkar."

Xiaomi Siapkan Ponsel Baru dengan Desain Unik – Konsep desain ponsel dengan gaya anti-mainstream agaknya bakal menjadi salah satu trend yang tengah dikembangkan oleh beberapa produsen. Hal itu semakin dibuktikan dengan banyaknya paten desain yang muncul dengan tampilan unik dan berbeda dari kebanyakan ponsel. Seperti yang belum lama ini, beredar juga bocoran foto ponsel Nokia Daredevil yang mengusung kamera dengan posisi melingkar. Sepertinya desain kamera seperti itu, tampaknya bukan hanya dipakai oleh Nokia saja melainkan juga akan diusung oleh Xiaomi.

Pasalnya, belum lama ini dikabarkan bahwa pabrikan asal Tiongkok tersebut diketahui baru saja dikabarkan telah berhasil mendapatkan paten sebuah desain ponsel baru yang mengusung desain empat kamera belakang atau tiga kamera dengan satu flash. Menariknya, kamera melingkar ini tampak ditempatkan dengan wadah berbentuk lingkaran. Menurut rumor yang beredar, konsep paten desain ini dipatenkan oleh pihak Xiaomi melalui Kantor Kekayaan Intelektual China (CNIPA) pada bulan-bulan ini.

Xiaomi Siapkan Ponsel Baru Dengan Desain Unik

Smeentara itu, jika melirik atasa paten desain tersebut memberikan sebuah petunjuak bahwa sebuah ponsel dengan mekanisme geser untuk memuat kamera depan memiliki kemiripan dengan Mi Mix 3. Sayangnya, untuk kemampuan sensor resolusi masing-masing kamera masih belum diketahui.

Tak sampai di situ saja, bahkan sebagaimana dengan laproan yang dirangkum dari GSM Arena pada Kamis (25/7/2019), diketahui bahwa pihak Xiaomi pun juga tengah mempersiapkan paten sebuah desain lainnya. Desain itu memperlihatkan sebuah ponsel dengan tiga kamera belakang yang penyematannya diletakkan dengan arah vertikal.

Di sisi lain, yang disayangkan bahwa untuk paten ke dua ini tampaknya tidak memberikan keterangan soal adanya sensor sidik jari, baik di bagian depan maupun belakang. Namun, banyak yang memprediksi bahwa nantinya fitur keamanan berupa pemindai sidik jari ini akan disembunyikan di balik layar OLED dari perangkat ini.

Nah, satu yang jelas bahwa kedua gambar yang bocor tersebut statusnya masih belum bisa dipastikan mengingat baru pengajuan paten. Sehingga, wajar juga jika tidak banyak informasi yang bisa diungkap. Yang jelas, dengan adanya bocoran informasi ini maka tak menutup kemungkinan jika Xiaomi sendiri tengah mempersiapkan ponsel cerdas ini untuk ramaikan pasar gadget global.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top