Xiaomi Pastikan Mi A3 Tak Akan Dijual di Tanah Air

"Xiaomi Mi A3 dipastikan tak akan masuk pasar Indonesia."

Indonesia Tak Kebagian Xiaomi Mi A3 – Xiaomi Mi A3 akhirnya resmi diluncurkan. Namun, hanya saja para penggemar Mi Fans di Indonesia harus menahan kecewa mengingat smartphone berbasi Android One terbaru milik Xiaomi ini dipastikan tak akan bersaing di pasar Tanah Air.

Bukan sekedar isu semata mengingat informasi ini diketahui langsung dari akun Twitter @XiaomiIndonesia. Pihak Xiaomi juga tak menerangkan secara terbuka alasan kenapa tak membawa ponsel ini ke Indonesia.

Indonesia Tak Kebagian Xiaomi Mi A3

Sementara itu, menurut laporan yang dikutip dari KompasTekno pada 19 Agustus 2019, disebutkan bahwa Country Head Xiaomi Indonesia yang dijabt oleh Steven Shi, dilaporkan bahwa memang Mi A3 tak akan masuk pasar nasional. Namun, sebagai gantinya Xiaomi akan meluncurkan produk lain yang tak kalah menarik.

“Kami akan menghadirkan berbagai produk yang tidak kalah menarik,” katanya.

Padahal, jika melihat histori, diketahui bahwa sempat ada dua model smartphone Android One Xiaomi, yakni Mi A1 tahun produksi 2017 dan Mi A2 yang dibuat pada2018 diketahui sudah rilis di Indonesia tak lama setelah keduanya diluncurkan secara global. Tentu saja, hal ini sangat membuat Mi Fans merasa kecewa.

Apalagi, Mi A3 sendiri yang diluncurkan di Spanyol pada 17 Agustus 2019 lalu memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih dengan desain yang terbilang lebih modern.

Salah satu yang paling menonjol yakni pada lini fotografinya. Pasalnya, Xiaomi Mi A3 ini dibekali 3 kamera utama dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP. Bahkan, kamera depannya juga sangat handal dalam menciptakan foto selfie berkat sensor 32 MP yang digunakannya.

Sementara itu, performanya juga terbilang cuku terjamin di kelas mid-range premium. Sebab smartphone ini sudah dibekali konsolidasi chip Snapdragon 665 dengan RAM 4 GB yang akan dijalankan via platform Android One.

Terlepas dari itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa harga Xiaomi Mi A3 ini dijual di Eropa dengan banderol di kisaran 249 EUR atau setara dengan 3.9 juta dengan memori internal 64 GB. Sedangkan, untuk memori internal 128 GB banderolnya lebih mahal hingga 4.3 jutaan.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top