Tak Ingin Kalah dengan Android, Huawei Siapkan OS Harmony

"Platform Huawei Harmony tengah dalam proses pengajuan."

Bukan Android, Huawei Bakal Andalkan Platform Harmony – Sebagai perusahaan yang begitu ambisius ingin menguasai pasar gadget global, Huawei tengah melakukan pengajuan terhadap sistem operasionalnya sendiri sebagai platform baru bagi ponsel-ponselnya. Dimana, menurut laporan terbaru, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini juga kabarnya menyiapkan OS lain bernama Harmony.

Bahkan, beberapa waktu lalu, vendor Huawei sendiri pun juga kabarnya telah memberikan pengajuan proposal untuk aplikasi merek dagang mereka tersebut ke European Union Intellectual Property Office dengan mendaftarkan Harmony sebagai OS untuk perangkat mobile dan komputer. Tentu saja, hal ini sebagai upaya Huawei agar tak terlalu bergantung pada Android.

Bukan Android, Huawei Bakal Andalkan Platform Harmony

Di sisi lain, perlu untuk disampaikan juga bahwa strategi yang diterapkan oleh pihak Huawei dalam mengganggu dominasi Android tersebut bakal terus dilakukan, mulai dari Hongmeng hingga terbaru Harmony atau bisa jadi Harmony adalah Hongmeng. Namun, hanya saja kabar ini masih berstatus rumor mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak Huawei.

Sebagai bahan informasi saja bahwa upaya Huawei ini dinilai cukup berani. Hal itu tak lepas dari nasib Huawei yang mana pada beberapa bulan terakhir harus melalui jalan terjal dalam menjalankan usahanya. Bukan tanpa alasan mengingat perusahaan asal Negeri Panda itu masuk ke dalam daftar hitam alias blacklist oleh Departemen Perdagangan Amerika Serikat. Sehingga, hal tersebut berimbas pada pembatasan produk oleh perusahaan negeri Paman Sam tersebut.

Sementara itu, dengan hadirnya platform sistem operasional yang tengah dikembangkan Huawei tersebut, bisa jadi merupakan pertanda awal bagi vendor lain untuk menegmbangkan sistem operasional secara mandiri. Tentu saja, hal itu patut diwaspadai oleh Android sebagai platform yang saat ini tengah mendominasi bersama iOS milik Apple.

Tak sampai di situ, bahkan pengajuan yang dilakukan oleh pihak Huawei tersebut, dimungkinkan sekali akan disetujui. Maka dari itu, tak ayal jika nantinya suatu saat Huawei bisa menjadi raksasa baru mengalahkan dominasi Samsung maupun Apple yang selama ini jadi target incarannya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top