Samsung Akhirnya Rilis Galaxy A80 di Indonesia

"Samsung Galaxy A80 diluncurkan di Tanah Air."

Galaxy A80 Mendarat di Pasar Indonesia – Galaxy A80 memang menjadi salah satu perangkat cerdas yang sampai detik ini ditunggu-tunggu oleh para konsmen di Indonesia. Dan, akhirnya setelah dirilis pada bulan April 2019 lalu di Bangkok, Thailand, Samsung pun kini juga dikabarkan telah meluncurkan seri Galaxy A80 ke Indonesia. Tentu saja, informasi ini adalah sebuah info yang menarik mengingat ponsel Samsung yang satu ini akan dibekali dengan tiga kamera putar pertama yang dimiliki Samsung.

Sementara itu, terkait dengan hal tersebut, dalam hal ini Bernard Ang selaku IT & Mobile Business Vice President Samsung Indonesia, dalam acara peluncuran Galaxy A80 yang diselenggarakan di Jakarta pada Rabu (17/7/2019) sempat menyatakan sesuatu. Dimana pihaknya menyebut jika ponsel tersebut memang sengaja dihadirkan untuk ditujukan kepada kalangan konsumen muda yang gemar melakukan tayangan live lewat media sosial.

Galaxy A80 Mendarat Di Pasar Indonesia

“Mereka (anak muda) live dimana saja dan kapan saja. Anak muda mengubah cara mereka mencari smartphone. Mereka mencari smartphone dengan kamera terbaik, layar besar dan baterai besar,” kata Bernard.

Sementara itu, jika mendasarkan atas keterngan yang tercatat saat peluncurannya itu, Galaxy A80 di Indonesia ini memang tampil menarik. Yang mana kali ini memiliki bentang layar 6,7 inci. Kemudian, untuk panel layarnya sendiri, Samsung telah menerapkan panel tipe Super AMOLED yang diklaim sanggup menampilkan ketajaman resolusi full HD Plus 1080 x 2400.

Lalu di sisi lain, untuk soal bidik membidik kamera, kali ini Samsung mengusung konsep pop-up rotating camera atau biasa dikenal dengan sebutan kamera pop-up yang bisa berputar ke depan dan belakang. Adapun dengan bekalan fitur kamera tersebut maka kamera ini bisa berfungsi sebagai kamera utama sekaligus kamera selfie.

Sedangkan dalam hal ketajaman resolusinya, diketahui bahwa Galaxy A80 ini dibekali dengan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/2.0) wide, kamera 8 MP (f/2.2) ultra wide 123 derajat, dan kamera 3D Depth untuk menerapkan efek bokeh.

Di sisi lain, untuk soal harganya sendiri, diketahui saat peluncurannya, Samsung Galaxy A80 akan dijual dengan banderol yang mencapai nominal Rp 9.499.000 di Indonesia. Jika sudah ada yang berminat, ponsel buatan Samsung ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 18 Juli besok hingga 21 September 2019 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top