ROG Phone 2 Siap Rilis 23 September 2019

"Asus pastikan ROG Phone 2 diluncurkan pada 23 September 2019 sebagai ponsel gaming."

ROG Phone 2, Ponsel Gaming Premium Milik Asus – Produsen ponsel asal Taiwan, yaitu Asus sampai saat ini agaknya mulai sedikit berbelok jalur dalam meramaikan pasar gadget. Pasalnya, beberapa kurun waktu terakhir ini, pabrikan tersebut mulai jarang menelurkan smartphone standar melainkan justru sering meluncurkan ponsel gaming dengan spesifikasi premium. Terakhir, kabarnya Asus akan meluncurkan ponsel ROG Series miliknya.

Dimana, setelah beberapa kali menjadi rumor, kini Asus akhirnya angkat bicara soal kehadiran generasi terbaru dari ponsel gaming buatannya dari jajaran ROG Phone Series. Bukan tanpa alasan mengingat perusahaan asal Taiwan tersebut belum lama ini baru saja mengumumkan secara resmi untuk jadwal rilis dari ROG Phone 2, yang tak lain dan tak bukan merupakan perangkat gaming barunya.

ROG Phone 2, Ponsel Gaming Premium Milik Asus

Sementara itu, menurut lansiran yang dikutip dari Tech Radar pada Selasa (16/7/2019), disebutkan bahwa pihak Asus sendiri telah memastikan bahwa nantinya ROG Phone 2 akan meluncur pada 23 September 2019. Soal berita pengumuman yang satu ini diketahui dari poster yang diunggah di media sosial Weibo beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, tak hanya soal mengumumkan jadwal peluncurannya saja, bahkan dalam hal lain diketahui pula jika Asus juga mengonfirmasi chipset yang akan digunakan di smartphone ini. Menurut Asus, ROG Phone 2 akan menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan komponen canggih, yakni chipset handal berupa Snapdragon 855 Plus.

Sebagaimana kita pahami bahwa Snapdragon 855 Plus merupakan chipset yang baru saja diperkenalkan Qualcomm belum lama ini. Chipset ini merupakan versi yang sudah ditingkatkan kemampuannnya, dibanding varian Snapdragon 855 biasa. Sehingga, bisa dipastikan jika performa yang dihasilkannya bakal sangat mumpuni dan tak mengecewakan.

Mneyoal terkait pembekalan chipset tersebut, pihak Qualcomm sendiri menyatakan jika chipset ini memang dikembangkan untuk secara fokus menunjang performa dari perangkat mobile gaming termasuk dukungan virtual reality yang lebih baik.

Akan tetapi, hanya saja untuk beberapa informasi lain seputar ROG Phone 2 tersebut, agaknya hingga saat ini masih belum banyak terungkap. Meski begitu, patut ditunggu kemunculannya pada 23 September 2019 mendatang.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top