Resmi Rilis Harga, Xiaomi Redmi 7A Dibanderol Terjangkau

"Resmi dirilis, Xiaomi Redmi 7A dibanderol Rp 1.2 jutaan."

Harga Redmi 7A di Kisaran Rp 1.2 Jutaan – Sebelumnya, salah satu perangkat garapan Xiaomi, yaitu Redmi 7A resmi diluncurkan secara perdana di Tiongkok. Smartphone yang satu ini merupakan salah satu dari sekian banyak ponsel entry level terbaru buatan Xiaomi.

Menyusul peluncurannya di Cina, beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Redmi 7A sudah mulai diperkenalkan di India dengan harga yang sangat murah. Pasalnya, diketahui bahwa smartphone ini hanya dibanderol 5.999 Rupee atau jika dirupiahkan berada pada kisaran sekitar Rp 1,2 jutaan.

Harga Redmi 7A Di Kisaran Rp 1.2 Jutaan

Walaupun demikian adanya, meski murah namun jangan salah sangka. Sebab, Xiaomi telah membekali ponsel ini dengan bekalan spesifikasi lumayan untuk perangkat murah ini. Dilansir dari Gizmochina pada Senin (8/7/2019), sebagaimana dengan generasi sebelumnya, yakni Redmi 6A, kali ini Redmi 7A bakal membawa layar yang punya aspek rasio 18:9 namun dibekali dengan prosesor lebih canggih.

Tak sampai di situ saja, bahkan Redmi 7A yang baru saja diluncurkan di Negeri Hindustan, India ini pun kabarnya juga akan membawa kamera selfie yang beresolusi cukup baik jika dibandingkan Redmi 7A versi Tiongkok. Dimana,  varian yang satu ini memiliki kamera selfie 5 MP yang  mana sudah dibekali fitur HDR dan perekaman video beresolusi 1080 piksel.

Di sisi lain, untuk soal sektor tampilan visualnya sendiri, Redmi 7A hadir dengan layar IPS seluas 5,45 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1440 piksel. Tak hanya layar, bodinya juga terbilang cukup menarik dan elegan dengan bentuk bezel atas dan bawahnya yang agak tebal ketimbang smartphone serupa di zamannya.

Sementara itu, untuk soal performanya sendiri, sektor dapur pacu pada Redmi 7A akan mengandalkan beberapa komponen canggih. Seperti bekalan chipset Snapdragon 439 yang berkecepatan 2.0 Ghz dengan dukungan grafis Adreno 505.

Untuk menunjang aktivitas multitasking, perangkat ini memiliki RAM 2 GB disertai dukungan ruang penyimpanan internal hingga 32 GB. Tidak hanya itu, Redmi 7A juga mendung slot micro SD card sehingga ruang pernyimpanan bisa diperluas.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Belum ada informasi lanjut kapan Xiaomi akan membawa ponsel ini ke Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top