Realme X Hadir dengan RAM 8 GB & Kamera 48 MP

"Realme X jadi perangkat flagship yang sangat canggih dengan ragam fitur handal."

Realme X, Smartphone Berkamera 48 MP – Brand baru yang merupakan anak perusahaan Oppo, yakni Realme memang tak jarang memberi kejutan kepada para pengguna smartphone. Bahkan, dengan ragam inovasi yang dikembangkannya, belum lama ini pabrikan asal Tiongkok tersebut resmi menghadirkan flagship terbarunya, yaitu Realme X. Menariknya, menurut beberapa rumor, disebutkan bahwa smartphone tersebut bakal semakin memperkuat posisi Realme di pasar gadget global.

Hal itu tentunya juga tak lepas dari bekalan dua fitur utama Realme X yang terbilang sangat canggih. Antara lain yakni kamera depan dengan desain pop-up dan sensor sidik jari di dalam layar.

Realme X, Smartphone Berkamera 48 MP

Selain itu, hal yang menarik yaitu konsep desainnya yang begitu unik dan berbeda jika dibandingkan dengan Realme Series lainnmya. Pasalnya, kali ini Realme X memilih menyembunyikan kamera depan dengan konsep kamera pop-up, demi mencapai rasio layar 90 persen. Namun, untuk desain bodinya sendiri bisa dikatakan memiliki kemiripan dengan Oppo F11 Pro.

Dari segi visualisasi, layar smartphone ini menggunakan panel Super AMOLED seluas 6.53 inci yang mana juga memiliki kemampuan resolusi Full HD+.

Sementara itu, untuk menjamin performanya, flagship handal buatan Realme ini akan mengusung beberapa komponen canggih. Beberapa di antaranya seperti dengan bekalan prosesor Qualcomm Snapdragon 720 dengan kecepatan clock CPU hingga 2.2 GHz. Selain itu, untuk menunjang grafik yang lebih tajam maka ponsel ini akan mengusung GPU Adreno 616 yang membuatnya memiliki rendering gambar 3D berjalan dengan baik.

Lalu, dalam hal fotografinya sendiri, Realme X dibekali dengan kamera belakang yang beresolusi 48 MP yang membawa lensa dari Sony IMX 586 untuk pengambilan gambar dalam mode wide, dan 5 MP depth sensor. Kemudian, untuk kamera depannya sendiri mengandalkan sensor kamera 16 MP yang mana memiliki aperture f/2.0 dan sudah bersensor Sony IMX 471.

Nah, untuk banderolnya sendiri, di Tiongkok kabarnya harga dari Realme X tersebut dijual seharga 1.499 Yuan. Jika dirupiahkan maka nominal tersebut setara dengan Rp 3 jutaan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top