Jelang Rilis, Google Pamer Kecanggihan Fitur Pixel 4

"Google Pixel 4 bakal bawa fitur canggih yang anti mainstream."

Fitur Baru pada Pixel 4 Dipamerkan Google – Pada pertengahan tahun 2019 ini, salah satu pabrikan ponsel bernama Google, terindikasi sedang mempersiapkan sebuah perangkat yang diklaim bakal jadri penerus dari Pixel 3, yaitu Google Pixel 4. Tentu saja, hal ini bakal semakin meramaikan pasar smartphone global.

Di satu sisi, menjelang jadwal perilisan dari Pixel 4 yang belum banyak bocorannya ini, pihak Google memperlihatkan beberapa fitur unik yang akan diusung perangkat canggih ini. Tentu, kecanggihan yang diklaim bakal anti-mainstream.

Fitur Baru Pada Pixel 4 Dipamerkan Google

Fitur Motion Sense adalah fitur canggih yang bakal disematkan pada Pixel 4. Sebagaimana dengan namanya sendiri, fitur yang satu ini sangat memungkinkan bagi Pixel 4 guna mendeteksi dan mengenali berbagai macam bentuk gerakan tangan yang dilakukan oleh para penggunanya. Menariknya, gerakan tangan tersebut yang dilakukan di depan ponsel itu digunakan sebagai media gestur bahasa untuk memudahkan interaski dengan ponsel ini.

Salah satu keunggulan dari fitur tersebut adalah bahwa nantinya para pengguna Pixel 4 ini tak perlu menyentuh layar lagi. Pasalnya, hanya dengan cukup mengayun-ayunkan tangan di udara pun bisa mengoperasikan ponsel ini. Salah satu sebagai contoh seperti mengganti lagu atau mematikan alarm.

“Teknologi yang ada pada Motion Sense, ada yang namaya radar mini Soli yang merupakan teknologi yang sama dengan yang telah lama dipakai untuk mendeteksi pesawat dan benda besar lain. Kami membuat versi miniatur di atas Pixel 4 yang mendeteksi gerakan-gerakan kecil di sekitar ponsel,” papar Google dalam sebuah blog.

Satu yang menarik bahwa ternyata Pixel 4 ini adalah smartphone perdana milik Google yang sudah mengusung teknologi Soli. Hal itu bisa dilihat dari penerapan gestur tangan Motion Sense.

tak sampai di situ saja, bahkan Google pun juga kabarnya akan membenamkan fitur biometrik Face Unlock yang mana memiliki fungsi sekaligus mekanisme kerja yang sama dengan Face ID pada iPhone X. Tentu, ini akan menjadi nilai tambah tersendiri.

Nah, untuk kepastian soal jadwal peluncurannya sendiri, sampai detik ini Google belum membuka konfirmasinya. Ada kemungkinan jika Google akan merilis Pixel 4 ini pada Oktober 2019 mendatang sebagaimana dengan tahun-tahun sebelumnya dan di bulan yang sama.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top