iPhone Bakal Usung Poni yang Lebih Kecil

"Lebih modern, iPhone dipastikan bakal membawa poni lebih minimalis."

iPhone Masa Depan Bakal Usung Poni Lebih Kecil – Sebagaimana kita ketahui bahwa iPhone Series adalah varian pertama yang memperkenalkan konsep layar dengan ” notch” alias poni di bagian atas layar. Bukan hanya sekedar sebagai hiasan melainkan poni ini digunakan sebagai wadah dari sejumlah sensor, termasuk kamera depan.

Setelah iPhone memamerkan konsep poni pada layar ini, kemudian agaknya konsep ini disusul oleh banyak vendor lain yang kemudian meniru desain tersebut. Dengan begitu maka tak heran jika sampai detik ini saat ini ada banyak beragam jenis notch yang bisa ditemukan pada beberapa smartphone yang dirilis oleh pabrikan lain.

IPhone Masa Depan Bakal Usung Poni Lebih Kecil

Sementara itu, jika ditelisik secara mdendalam, umumnya notch pada iPhone sendiri memiliki bentuk yang memanjang. Namun bentuk ini diprediksi akan berubah pada iPhone di masa mendatang. Artinya, iPhone ke depan akan memiliki poni yang berbeda dengan beberapa ponsel iPhone lainnya. Prediksi yang satu ini dikemukakan oleh analis ternama, yaitu Ming-Chi Kuo.

Secara lebih detail, menurut Kuo sendiri bahwa nantinya iPhone dengan ukuran notch yang lebih kecil tersebut tidak akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan melainkan nantinya iPhone tersebut paling cepat diprediksi akan segera diluncurkan pada tahun 2020 mendatang.

Di sisi lain, satu yang menarik bahwa nantinya poni atau notch yang nanti disematkan pada iPhone sebenarnya bukan hanya sebagai wadah sensor dan kamera. Pasalnya, secara mendetail diketahui bahwa di dalamnya sudah terdapat modul kompleks yang siap menjamin kualitas kamera depan dapat memindai wajah secara 3 dimensi. Fitur inilah yang kemudian digunakan sebagai alat keamanan perangkat.

Maka dari itu, tak heran jika Apple harus mengembangkan strategi khusus agar modul notch tersebut tetap dapat ditanamkan meski dengan poni yang lebih kecil.

Sedangkan berdasarkan laporan yang dikutip dari Phone Arena pada Minggu (14/7/2019), disebutkan bahwa tampaknya tak hanya cukup prediksi dari Ming-chi Kuo saja, bahkan institusi lain seperti Credit Suisse juga memiliki prediksi sendiri. Dalam laporan, disebutkan bahwa Credit Suisse sendiri telah memperkirakan bahwa iPhone generasi mendatang akan hadir tanpa keberadaan notch pada layar.

Walaupun begitu agaknya hal tersebut baru sebuah prediksi semata dan belum tentu terbukti kebenarnannya. Akan tetapi, hanya saja melihat reputasi analis Ming-chi Kuo yang tak jarang memberi dugaan yang tepat maka tak ayal jika prediksi tentang notch tersebut layak untuk dipercaya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top