iPhone Bakal Pakai Touch ID Lagi

"Apple siapkan fitur touch ID pada iPhone Series."

iPhone Siap Hadir dengan Fitur Touch ID – Fitur Touch ID memang menjadi salah satu teknologi yang dimiliki oleh iPhone pada beberapa flagship buatannya. Namun, dalam dua tahun terakhir ini, pabrik pembuat iPhone tersebut diketahui sudah tidak lagi memakai sistem keamanan berbasis sidik jari atau biasa disebut dengan istilah Touch ID. Dimana, pihak Apple sendiri justru kini lebih memilih fitur keamanan berupa fitur Face ID sebagai alat untuk verifikasi pengguna di jajaran perangkat iPhone tarbaru.

Akan tetapi, belum lama ini tersiar sebuah laporan anyar yang menyebut bahwa Apple dirumorkan bakal kembali menghadirkan fitur berteknologi Touch ID tersebut pada di jajaran iPhone. Informasi mengenai bocoran terkait dengan penggunaan kembali Touch ID ini diketahui dari informasi yang didapatkan analis Credit Suisse, belum lama ini.

IPhone Siap Hadir Dengan Fitur Touch ID

Sementara itu di sisi lain, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Softpedia pada Senin (15/7/2019), dikatakan bahwa pihak pemasok Apple asal Tiongkok telah mengaku bahwa saat ini sedang mengembangkan komponen yang disebut-sebut sebagai full screen atau layar penuh.

Tentu saja, meruaknya kabar tersebut, analis memperkirakan dengan kuat bahwa Apple punya rencana untuk membuat iPhone tanpa dibubuhi dengan poni atau disebut notch. Oleh sebab itu maka dalam hal ini fitur Face ID yang ada di model iPhone dengan notch nantinya dipastikan bakal diakuisiss dengan Touch ID.

Tak hanya itu, sang analis tersebut pun juga kabarnya memiliki pandangan spekulasi yang kuat bahwa fitur pemindai sidik jari tersebut juga bakal disematkan di layar. Dimana, sebuah konsep yang sudah diterapkan lebih dulu oleh sejumlah pabrikan smartphone Android.

Namun, hanya saja sampai saat ini juga masih belum ada informasi lebih detail, apakah Apple akan menerapkan teknologi ini di salah satu model atau seluruhnya. Yang jelas, jika ini memang terjadi maka iPhone ke depan akan memiliki fitur touch ID.

Dengan adanya rumor yang berkembang ini maka ada sebuah kemungkinan jika untuk saat ini Apple akan menerapkan kembali Touch IDsebagai teknologi yang disematkan pada versi iPhone lebih terjangkau.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top