Huawei Mate 30 5G Dipastikan Rilis Desember 2019

"Huawei pastikan Mate 30 versi 5G segera dirilis akhir tahun 2019."

Huawei Mate 30 5G Segera Rilis pada Desember 2019 – Huawei masih menunjukkan profesionalitasnya sebagai pabrikan kelas premium, apalagi sejak persamalahannya dengan AS. Bahkan, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini kabarnya masih akan meluncurkan Mate 30 setelah beberapa kali mengalami penundaan.

Selain itu berdasarkan laporan terbaru yang dilansir dari GSM Arena pada Senin 1 Agustus 2019, ponsel yang bertajuk Huawei Mate 30 ini diklaim sudah mendapat dukungan jaringan internet berteknologi 5G. Namun, Huawei juga akan meluncurkan versi 4G dengan waktu yang mungkin lebih cepat, yaitu November 2019.

Huawei Mate 30 5G Segera Rilis Pada Desember 2019

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwasanya Mate 30 bukan merupakan smartphone 5G pertama Huawei. Pasalnya, sebelumnya Huawei Mate 20 X (5G) sudah lebih dahulu dilncurkan dan hadir di sejumlah negara, termasuk sebelum akhir Agustus 2019 kemarin di Rusia.

Sehingga, tak heran jika Mate 30 akan menjadi seri flagship ke dua garapan Huawei pada tahun 2019 ini. Sebelumnya, seri Huawei P30 meluncur pada semester I 2019.

Terlepas dari itu semua, kepastian dari peluncuran Mate 30 versi 5G ini memang menjadi salah satu “bom atom” untuk mengawali era baru perangkat cerdas. Bukan tanpa alasan mengingat di beberapa tahun ke depan, jaringan 5G akan menjadi akses internet yang digunakan secara merata sebagaimana dengan 4G sebelumnya. Sehingga, tak ayal apabila kehadiran ponsel ini bakal memicu banyaknya produsen untuk menelurkan produk yang sama.

Sedangkan dari pihak Samsung sendiri yang dalam hal ini sebagai pesaingnya, sudah barang tentu akan menjadi salah satu pesaing berat Huawei yang turut menelurkan ponsel lipat. So, patut ditunggu perang di antara keduanya.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top