Black Shark 2 Pro Dipastikan Bawa Snapdragon 855 Plus

"Demi performa super handal, Black Shark 2 Pro bakal andalkan Snapdragon 855 Plus."

Xiaomi Benamkan Snapdragon 855 Plus pada Ponsel Gamingnya – Tak hanya fokus pada perangkat flagship saja melainkan Xiaomi pun juga tertarik pada ponsel gaming. Hal itu kian dibuktikan dengan kabar soal upayanya dalam mengembangkan ponsel gaming, yakni dari jajaran Black Shark Series.

Bahkan, beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar bahwa pabrikan asal Cina tersebut akan mengumumkan smartphone Black Shark 2 Pro sebagai varian ponsel gaming premium teranyat pada 30 Agustus 2019. Tak sampai di situ saja, Xiaomi sendiri sudah mengungkapkan rencana terkait dengan peluncuran smartphone gaming buatannya tersebut via media sosial Weibo.

Xiaomi Benamkan Snapdragon 855 Plus Pada Ponsel Gamingnya

Sedangkan di satu sisi, menelusuri secara lebih dalam, berdasarkan laporan yang dikutip dari GSM Arena pada Senin (22/7/2019), disebutkan bahwa kemungkinan nantinya Xiaomi hanya akan memperkenalkan soal jadwal dari kehadiran Black Shark 2 Pro namun hanya saja untuk soal spesifikasinya tak dibocorkan secara mendalam.

Walaupun demikian adanya, seiring dengan meruaknya kabar soal ponsel gamingnya itu, muncul rumor terbaru yang menyebutkan bahwa smartphone tersebut dipastikan bakal mengandalkan chipset terbaru Qualcomm, yaitu tak lain dan tak bukan Snapdragon 855 Plus.

Menyusul rumor ini, di satu sisi untuk soal pengumuman Black Shark 2 Pro sendiri kabarnya akan datang dua hari setelah konfirmasi Nubia, yang mana memang kabarnya bakal memperbarui smartphone gaming terbaru miliknya, yakni Red Magic 3. Dimana, ponsel itu akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 855 Plus.

Di sisi lain, pada kabar sebelumnya juga sempat tersiar kabar bahwa Asus ROG Phone 2 juga dipastikan bakal menggunakan jasa power dari chipset yang sama dan dirilis pada 22 Agustus 2019.

Kembali soal Black Shark 2 ini, sangat disayangkan jika komponen spesifikasi dan fitur-fiturnya belum diketahui, kecuali  chipset.

Di satu sisi, sebagai tambahan informasi saja bahwa chipset tipe Snapdragon 855 Plus sendiri adalah komponen chipset yang dirancang khusus untuk menunjang ponsel gaming premium yang mana lebih menekankan pada sistem kinerja dan grafis nan lebih tajam. Tak hanya itu, bahkan chipset ini juga memiliki perfoma CPU, konektivitas 4G dan 5G yang lebih kuat. Jadi, tak heran jika Xiaomi mengandalkannya untuk menunjang performa ponsel gamingnya menjadi jauh lebih baik.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top