Berkat Kamera Pop-up, Penjualan Oppo Reno Membludak

"Jumlah penjualan Oppo Reno lampaui R17 Pro."

Oppo Reno Kian Diminati Konsumen Berkat Kamera Pop-up – Oppo dikenal sebagai salah satu produsen smartphone yang fokus pasarnya menysar di segmen mid-range hingga premium flagship. Kehadiran Oppo di Indonesia pun juga turut mewarnai pasar gadget nasional yang kian ketat dari waktu ke waktu.

Salah satu produk barunya yaitu Oppo Reno Series tampaknya menjadi perangkat yang diburu konsumen di Indonesia. Bukan tanpa alasan, ponsel premium yang diklaim sebagai generasi pengganti dari R17 Pro ini memiliki tingkat penjualan yang tak sedikit.

Oppo Reno Kian Diminati Konsumen Berkat Kamera Pop Up

Bahkan, menurut laporan terbaru, penjualan Oppo Reno Series sendiri telah melampaui penjualan dari R17 Pro yang dirilis pada awal Januari 2019 lalu.

“Secara nasional, penjualan Oppo Reno 1,7 kali dibandingkan R17 Pro, per harinya. Karena waktu (promosi) Reno lebih panjang, dia diperkenalkan April 2019 dan dijual Juni sementara R17 Pro diperkenalkan Desember 2018 dan dijual mulai Januari 2019,” ungkap Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia ketika ditemui di Malang, Jawa Timur pada Sabtu (20/7/2019).

Nah, berkenaan dengan penjualan, salah satu varian Reno Series, yakni Oppo Reno 10x Zoom, kabarnya secara nasional penjualannya justru lebih banyak pada jalur online, seperti melalui e-commerce. Hanya 30% penjualan yang dilakukan secara offline, seperti di toko atau counter HP.

“Konsumen lebih memilih membeli Oppo Reno 10x Zoom secara online karena mereka memanfaatkan program cicilan kartu kredit yang ada di e-commerce,” ujar Aryo.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam kesempatan lain pun, Aryo mengatakan bahwa biasanya mereka yang membeli perangkat secara online dengan kartu kredit ini adalah orang yang tinggal di kota besar dan teredukasi perdagangan online.

Tidak hanya itu, pengguna yang ada di kota-kota kecil juga ada yang membeli Oppo Reno 10x Zoom melalui jalur online. Di samping itu, Aryo pun juga turut mengakui bahwa daripada mempersiapkan stok barang premium di store di kota-kota kecil, akan dinilai lebih menguntungkan jika pihak Oppo Indonesia menjualnya secara online.

Terlepas dari itu, memang tak bisa ditinggalkan jika salah satu daya tarik Oppo Reno Series di sini lebih pada fotografinya yang handal dengan sistem Pop-up mekanis.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top