Apple Persiapkan iPad Lipat

"Apple sedang kembangkan perangkat iPad yang bisa dilipat untuk masa depan."

Di Masa Depan, iPad Bisa Dilipat – Trend ponsel lipat memang akhir-akhir ini sedang menjadi perangkat yang tengah dikembangkan oleh beberapa vendor. Sebut saja seperti Huawei, Samsung, Xiaomi, dan beberapa vendor lain. Trend ini terus berkembang seiring dengan kebutuhan konsumen di era masa depan.

Menariknya, kabar terbaru datang dari salah satu raksasa asal Amerika, yaitu Apple yang juga memiliki rencana untuk turut serta dalam bersaing mengembangkan perangkat cerdas yang bisa dilipat-lipat.

Di Masa Depan, IPad Bisa Dilipat

Namun, ternyata bukan iPhone Series yang akan diproduksi oleh perusahaan ini, melainkan perangkat layar lipat pertama Apple diprediksi adalah dari lini tablet iPad Series. Tentu saja, hal ini sangat menarik mengingat Apple tengah bersaing di segmen smartphone.

Di sisi lain, sumber dari rumor ini pun juga cukup kuat. Pasalnya, kabar ini dilansir dari firma riset pasar IHS Market. Dimana, melalui riset pasar tersebut, beberapa situs bertema gadget mendapat bocoran dari sumber dari dalam industri.

Dalam beberapa laporan yang kini meruak di dunia maya, tercatat dalam IHS bahwa Apple saat ini sedang terfokus untuk mengembangkan iPad berlayar lipat yang memiliki bentang layar sangat luas, berukuran hingga 15 inci.

Akan tetapi, hanya saja untuk soal detail informasi lainnya, tidak dijelaskan mekanisme lipat seperti apa yang akan diusung oleh Apple untuk produk iPad ini. Meski begitu, banyak yang memprediksi jika layar lipat pada iPad ini tak terlalu beda dengan beberapa perangkat lain, sebut saja seperti laptop.

Jika prediksi itu benar maka sangat dimungkinkan sekali jika nantinya iPad layar lipat bakal mirip dengan laptop, sehingga akan memudahkan para konsumen dengan memanfaatkan sisi bawah layar sebagai layar utility atau keyboard.

Tak hanya itu saja, bahkan dari beberapa informasi yang dirangkum dari 9to5Mac pada Senin (8/7/2019), disebutkan bahwa dalam beberapa bocoran tersebut nantinya selain bisa dilipat, perangkat iPad ini pun juga diprediksi kuat bakal ditenagai oleh chipset Apple yang sudah mengadopsi teknologi 5G.

Terlepas dari itu, jika menyoal tentang jadwal rilisnya sendiri, iPad berlayar lipat ini kemungkinan besar ak akan hadir di tahun 2019 ini, melainkan kuat dugaan bakal dirilis di awal tahun 2020 mendatang. Hal ini juga tak lepas dari kabar/rumor yang menyebut bahwa perangkat iPhone 5G sendiri yang kabarnya akan meluncur menjelang akhir tahun 2020 mendatang.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top