Akhirnya, Nokia 2.2 Resmi Diluncurkan

"HMD Global kini resmi merilis Nokia 2.2."

Nokia 2.2 Kini Sudah Resmi Diluncurkan – Setelah usai memperkenalkan smartphone pertama dengan bekalan fotografi canggih berupa lima kamera utama (Nokia 9 PureView) di ajang MWC 2019, selanjutnya diketahui bahwa HMD Global kembali meluncurkan ponsel pintar teranyarnya. Dimana, kali ini perangkat tersebut mengusung nama Nokia 2.2.

Sedikit berbeda dengan Nokia 9 PureView yang tampil sebagai perangkat kelas premium. Yang mana, kali ini smartphone Android One ini menyasar pengguna kelas bawah dengan label harga yang cukup terjngkau. Yaitu, berkisar di angka US$ 100 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Nokia 2.2 Kini Sudah Resmi Diluncurkan

Walaupun jika dilihat dari segi banderol harganya terbilang sangat murah namun tak bisa diremehkan begitu saja. Hal itu tak lepas mengingat Nokia 2.2 memiliki layar dengan ukuran yang cukup lebar dibalut bodi polikarbonat dan bakal mendapatkan update software Android Q.

Sementara itu di sisi lain, menurut laporan terbaru yang dikutip dari GSM Arena pada Sabtu (8/6/2019), layar Nokia 2.2 hadir dengan teknologi panel IPS berukuran 5,7 inci beresolusi HD+, dan water drop notch untuk kamera selfie 5 MP.

Tak sampai di situ saja, bahkan di bagian bodi belakang, HMD Global menyertakan kamera bersensor 13 MP plus flash LED.

Namun, di satu sisi yang disayangkan bahwa perusahaan tidak menyertakan sensor sidik jari ponsel. Ini berarti para pengguna nantinya harus mengandalkan fitur face unlock untuk dapat mengakses smartphone anyar milik HMD Global ini.

Di satu sisi, untuk soal spesifikasinya, Nokia 2.2 ditenagai oleh chipset Helio A22 dengan dukungan dua varian RAM berkapasitas 2 GB atau 3 GB. Lalu, untuk ruang penyimpanannya sendiri, Nokia membawa memori internal 16 GB dan 32 GB (dapat diperluas dengan microSD), dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Berbeda dari smartphone kelas bawah besutan perusahaan lain, Nokia 2.2 dipastikan bakal mencicipi OS Android terkini hingga tiga tahun ke depan. Tentu saja, hal ini menjadi daya tarik tersendiri.

Nah, berkenaan dengan jadwal kehadirannya, menurut laporan terbaru diketahui bahwa Nokia 2.2 bakal meluncur di pasaran pada 11 Agustus 2019 dengan dua varian warna, yakni black dan steel.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top