Huawei Kini Bersiap Cicipi Android Q

"Setelah Pixel, smartphone Huawei akan segera cicipi Android Q."

Huawei Kini Mulai Dekati Android Q – Salah satu pabrikan gadget asal Cina yang masih greget, yaitu Huawei tampaknya sampai detik ini masih terus berusaha memperkuat posisinya di pasar smartphone. Kali ini, perusahaan berupaya agar jajaran smartphone flagship besutannya bisa lebih cepat mendapatkan pembaruan ke versi terbaru OS Android.

Dimana, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Phone Arena pada Sabtu (11/5/2019), Huawei mengungkapkan sejumlah smartphone flagship miliknya, termasuk juga di antaranya dari sub-brand Honor, akan menerima pembaruan ke Android Q secepat mungkin setelah smartphone Google Pixel.

Huawei Kini Mulai Dekati Android Q

Di samping itu, beberapa produk yang dimaksud, sebut saja seperti seri Huawei P30, Mate 20, Honor View 20, dan Magic 20.

Kemudian, sebagaimana yang sudah diketahui bahwa lini Google Pixel selalu menjadi yang pertama mencicipi versi terbaru OS Android. Setelahnya, baru giliran smartphone dari vendor lain dengan waktu beragam.

Jika semua berjalan sesuai rencananya maka secara otomatis Android Q diprediksi akan menyambangi smartphone Huawei dan Honor pada September 2019. Dengan demikian, hal tersebut menjadi gebrakan positif bagi Huawei dalam memperkuat pasarnya di segmen flagship global.

Kemudian, sebagaimana diketahui bahwa Google sendiri diperkirakan merilis Android Q pada akhir Agustus atau awal September pada tahun 2019 ini. Tentu saja, hal tersebut menjadi dorongan bagi Huawei untu terus melangkah agar tak tersalip para pesaingnya.

“Pembaruan akan tersedia secepat mungkin setelah Google merilis versi stabil untuk ponsel Pixel,” ungkap Huawei dalam keterangannya.

Namun, hanya saja yang disayangkan bahwa pihak Google tidak mengungkapkan jadwal peluncuran Android Q untuk smartphone lain di luar seri Pixel.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top