HTC Fokus Produksi Ponsel Penerus Exodus

"HTC tengah garap smartphone blockchain generasi ke dua."

HTC Siapkan Smartphone Penerus Exodus – Walaupun saat ini perkembangan industri smartphone sedikit menurun, namun beberapa pabrikan justru mulai menghadirkan ponsel barunya dan siap untuk dikembangkan. Salah satunya yaitu HTC yang mana sampai saat ini masih tetap fokus mengembangkan lini smartphone blockchain-nya.

Perlu untuk diketahui juga bahwa perangkat pertama yang digarap perusahaan HTC sendiri adalah Exodus. Dimana, ponsel ini sebelumnya sudah resmi dirilis pada tahun 2018 yang lalu.

HTC Siapkan Smartphone Penerus Exodus

Sedangkan yang terbaru menyebutkan bahwa perusahaan asal Taiwan ini dikabarkan tengah menggarap smartphone blockchain keduanya setelah Exodus. Tentu saja, hal ini memicu rasa penasaran banyak pihak.

Jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Ubergizmo, dikatakan bahwa smartphone ini direncanakan akan rilis pada pertengahan tahun 2019 ini. Akan tetapi, meski begitu adanya, sampai detik ini masih belum bisa diungkap seperti apa spesifikasi dari smartphone blockchain terbaru HTC ini. Yang pasti, spesifikasinya akan setingkat lebih tinggi dari Exodus.

Sebelumnya, Decentralized Chief Officer HTC Phil Chen mengungkap kalau penjualan Exodus memenuhi ekspektasi perusahaan.

Sangat dimungkinkan sekali jika hal tersebut menjadi alasan utama yang mendorong HTC untuk meneruskan smartphone blockchain terbaru.

Exodus sebelumnya sudah mendukung penggunaan bitcoin, ethereum, dan sejumlah mata uang kripto lainnya, termasuk dengan kemitraan yang akan datang. Smartphone ini diharapkan dapat mendukung perdagangan cryptocurrency antar penggunanya.

HTC Exodus sendiri menjadi smartphone kedua di dunia yang mendukung penggunaan teknologi blockchain. Sementara itu, model smartphone pertama yang mendukung teknologi blockchain dibesut oleh Sirin Labs dan memiliki nama Finney.

Smartphone tersebut memungkinkan penggunanya menyimpan dan menggunakan mata uang digital sehingga tidak perlu membayar biaya transaksi. Finney dijual dengan harga US$ 1.000 atau setara Rp 14 jutaan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top