Baru Rilis 2 Minggu, Pixel 3a Dilaporkan Sering Mati Sendiri

"Pixel 3a dilaporkan berunlangkali mengalami gagal on ketika dioperasikan."

Google Pixel 3A Baru Dirilis, Masalah pun Hadir – Jika ditelisik, memang sudah hampir dua minggu sejak Google merilis Pixel 3a dan Pixel 3a XL untuk pasar gadget global. Meski demikian, ada sedikit masalah yang dilaporkan oleh para pembeli. Dimana, para pengguna mendapati beberapa kendala pada smartphone mereka. Salah satunya, perangkat yang sering mati sendiri di siang hari.

Gangguan tersebut tentu saja menghambat aktivitas mereka saat bekerja dan bertemu dengan kolega di siang hari. Terkait dengan masalah yang muncul tersebut, diketahui bahwa para pengguna ponsel pintar ini mengeluhkan masalah mereka di forum Reddit. Beberapa juga telah melaporkan masalah ini ke laman resmi Google.

Google Pixel 3A Baru Dirilis, Masalah Pun Hadir

Sementara itu, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Ubergizmo pada Kamis (23/5/2019), smartphone Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang mati sendiri mengharuskan pengguna untuk melakukan hard reset sebagai langkah awal memulihkan gawai mereka. Tak hanya itu, malah justru beberapa mengatakan, hard reset pun tidak membantu menyelesaikan masalah ini.

Namun, sangat disayangkan bahwa sejak munculnya laporan ini, hingga saat ini, Google belum berkomentar mengenai kerusakan pada perangkat.

Selain itu, masih belum jelas juga apa yang menyebabkan smartphone tiba-tiba mati sendiri. Keluhan pengguna di Reddit sebagian besar tidak menyebutkan dengan jelas apa yang terjadi pada smartphone sebelum mati.

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut salah seorang pengguna mencoba melakukan rebootsmartphone pada safe mode, tetapi masalah tetap saja belum terselesaikan. Bisa dikatakan, ini adalah indikasi bahwa masalahnya mungkin terletak pada perangkat lunak Google.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top