Sharp Wacanakan Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat

"Sharp tengah ujicoba ponsel dengan teknologi layar lipat."

Sharp Siapkan Ponsel Berlayar Lipat – Tak berbeda jauh dengan apa yang sudah diwartakan sebelumnya, salah satu produsen asal Jepang, yaitu Sharp berencana untuk mengembangkan smartphone lipat perdananya. Tentu, kabar ini cukup mengejutkan oleh beberapa pihak mengingat sudah lama vakum dalam dunia pergadgetan.

Namun, fakta berkata lain. Dimana, hal itu semakin diperkuat dengan adanya rumor kuat yang menyebut bahwa perusahaan asal Jepang tersebut sudah memiliki paten smartphone lipat. Data paten tersebut didapatkan di World Intellectual Property Organization (WIPO).

Sharp Siapkan Ponsel Berlayar Lipat

Nah, tak lama setelah kabar itu, bocoran prototype smartphone lipat Sharp langsung beredar di dunia maya. Bahkan, prototype tersebut muncul dalam bentuk video berdurasi 50 detik.

Sementara itu di sisi lain, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Ubergizmo pada Jumat (12/4/2019), dalam video tersebut memperlihatkan prototype smartphone lipat dalam bentang layar utuh 6,18 inci (jika tidak dilipat) dengan resolusi 1.440 x 3.040 piksel. Jika dilipat, smartphone ini mengusung konsep clamshell segi empat yang compact.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam kesempatan lain, pihak Sharp mengklaim kalau layar lipat pada smartphone ini memiliki siklus yang bisa dilipat sebanyak 300.000 kali.

Tidak diketahui mengapa mereka memutuskan untuk membuat batasan sebanyak itu, dan belum bisa dipastikan juga kapan smartphone ini akan meluncur ke pasaran.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa memang Sharp merupakan salah satu manufaktur layar terkemuka, dan ada kemungkinan perusahaan sedang mengerjakan teknologi sendiri agar bisa mewujudkan produk seperti yang ada di dokumen patennya, atau bahkan lebih baik.

Namun, hanya saja sejauh ini belum ada konfirmasi dari Sharp tentang smartphone lipat besutannya.

Selain Sharp, sejumlah vendor lain seperti Apple dan Xiaomi juga dilaporkan sedang menyiapkan produk serupa. Saat ini yang sudah mengumumkan smartphone lipat adalah Samsung dan Huawei.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top