Lenovo Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat, Benarkah?

"Paten smartphone Lenovo layar lipat mulai terkuak."

Lenovo Siapkan Smartphone Layar Lipat – Tak bisa dipungkiri bahwa memang untuk soal ponsel layar lipat sekarang ini menjadi trend yang melonjak. Hal itu semakin dibuktikan dengan konsep smartphone layar lipat saat ini memang sedang menjadi sorotan perusahaan teknologi di dunia.

Seperti dua pabrikan yang tampak ambisius, yaitu Samsung dan Huawei, sebagai dua perusahaan yang sudah siap meluncurkan smartphone layar lipat dalam waktu dekat.

Lenovo Siapkan Smartphone Layar Lipat

Sementara itu, di sisi lain vendor smartphone lain, termasuk Oppo, Xiaomi, dan Motorola pun sudah mendaftarkan paten untuk perangkat layar lipat mereka masing-masing. Sehingga, tak ayal jika trend smartphone layar lipat menjadi teknologi yang bakal ramai digunakan oleh masyarakat pengguna ponsel di dunia.

Namun, satu hal yang menarik bahwa belum lama ini, salah satu pabrikan yang mungkin tak diperhitungkan dalam persaingan ini, Lenovo dikabarkan sedang bersiap untuk memproduksi perangkat layar lipat mereka.

Bukan sekedar hoax semata mengingat berdasarkan laporan yang dikutip dari BGR pada Kamis (4/4/2019), Lenovo sendiri diketahui kedapatan mendaftarkan paten smartphone layar lipat dengan desain clamshell. Konsep yang hampir mirip seperti Motorola Razr, ketimbang desain Samsung Galaxy Fold.

Sementara itu di sisi lain, sebagaimana dengan laporan yang dikutip dari LetsGoDigital, paten itu sebenarnya telah diluncurkan Lenovo tahun 2018 lalu ke World Intellectual Property Office (WIPO), dengan sejumlah sketsa yang menggambarkan ponsel layar lipat berengsel fleksibel.

Tak hanya itu, laporan ini sebenarnya bukan kali pertama Lenovo ‘bereksperimen’ dengan konsep layar yang dapat dilipat. Bahkan, perusahaan berbasis di Tiongkok itu sempat memamerkan prototipe pada 2016 dengan bentuk yang mirip dengan Huawei Mate X.

Tak sampai di situ saja, bahkan Motorola hampir dipastikan akan merilis ponsel layar lipat Razr sebelum perangkat milik Lenovo ini diproduksi massal.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top