Huawei Bakal Tawarkan Modem Berteknologi 5G pada Apple

"Huawei dikabarkan bakal segera meluncurkan modem 5G kepada Apple."

Huawei Siap Jual modem 5G pada Apple – Belum lama ini, Huawei yang mana dikenal sebagai salah satu vendor yang sudah memiliki modem 5G, yakni Balong 5000 kabarnya telah bersiap menjualnya. Tak hanya itu, setelah menghadirkan Mate X dengan Balong 5000 di MWC 2019, pabrikan asal Cina tersebut kini dilaporkan terbuka menawarkan modem itu untuk satu perusahaan lain, Apple.

Sementara itu di sisi lain, berdasarkan laporan terbaru yang dikutip dari GSM Arena pada Jumat (12/4/2019), informasi terbaru yang disampaikan seorang sumber tersebut dinilai sedikit aneh.

Huawei Siap Jual Modem 5G Pada Apple

Bukan tanpa alasan mengingat Huawei pada awal tahun 2019 ini juga sempat memberikan sebuah pernyataan bahwa modem tersebut hanya akan digunakan pada produk-produk pintar di portofolio perusahaan, termasuk juga di antaranya ponsel dan teknologi Internet of Things (IoT).

Walaupun demikian adanya, agaknya hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan akan terjadi. Pertama, Huawei kemungkinan tidak merasa Apple sebagai pesaing langsung ponsel Android miliknya. Alasan kedua, Apple akan menjadi konsumen yang sangat sulit ditolak.

Namun, sayangnya sampai detik ini dilaporkan bahwa Huawei belum menyampaikan pernyataannya terkait laporan baru ini, begitu pula dengan Apple. Apple sendiri dikenal enggan berbagi informasi mengenai produk yang belum diumumkan kepada publik.

Di sisi lain, sebagai informasi saja bahwa Apple saat ini belum memiliki smartphone yang kompatibel dengan jaringan 5G. Sistem 5G milik Intel, XMM 8160, dilaporkan kecil kemungkinan akan tersedia pada iPhone terbaru tahun 2019 ini.

Berkenaan dengan Huawei sendiri yang masih berambisus masuk dalam ketatnya pasar gadget, tentu saja hal ini bisa menjadi salah satu hal yang nantinya suatu saat bisa jadi senjata makan tuan. Apalagi, jika Apple berhasil mengembangkan modem 5G ini pada flagship buatannya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top