Galaxy S10 Berteknologi 5G Siap Rilis 5 September 2019

"Samsung siap hadirkan Galaxy S10 dengan teknologi 5G pada 5 September 2019."

Samsung Galaxy S10 5G Segera Rilis dalam Waktu Dekat – Semenjak secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Galaxy S10 versi 5G, Samsung pun belum lama ini dikabarkan telah mengungkap jadwal atau tanggal penjualan perangkat tersebut.

Namun, sebelum dirilis secara global, Samsung sendiri dikabarkan bakal merilis Galaxy S10 dengan konektivitas 5G di negara asalnya lebih dahulu, yaitu Korea Selatan. Tak hanya menjadi pasar domestiknya sendiri, hal ini dikarenakan Korea Selatan juga telah mengimplementasikan jaringan 5G.

Samsung Galaxy S10 5G Segera Rilis Dalam Waktu Dekat

Sedangkan di sisi lain, berdasarkan sumber yang muncul di salah satu situs berita Korea Selatan, yaitu Yonhap News, pabrikan Samsung telah memastikan bahwa smartphone Galaxy S10 yang sudah didukung teknologi 5G ini nantinya bakal dirilis di Korea Selatan pada 5 September 2019 yang akan datang.

Di Negeri Ginseng itu, sebagaimana dirangkum dari Sam Mobile pada Selasa (2/4/2019), Samsung Galaxy S10 berteknologi jaringan 5G tersebut nantinya bakal dibanderol dengan harga termurah 1,39 juta won (Rp 17 juta) dengan fitur penyimpanan internal 256 GB.

Sementara itu di sisi lain, untuk varian Samsung Galaxy S10 5G dengan pilihan model penyimpanan internal 512 GB, banderol harganya disebut lebih mahal, yakni mencapai 1,55 juta won (Rp 19 juta).

Di sisi lain, sebagai perbandingan, saja bahwa Samsung Galaxy S10 Plus varian 512 GB dijual dengan harga 1.249 dollar AS (Rp 17 juta). Namun, hanya saja diperkirakan harga Samsung Galaxy S10 5G di negara lain akan berbeda-beda.

Galaxy S10 5G merupakan varian tercanggih dari anggota lini ponsel Galaxy S10. Selain konektivitas 5G, spesifikasi ponsel tersebut lebih tinggi dibandingkan Galaxy S10 Plus.

Nah, berbicara soal pasarnya dii Indonesia sendiri, Samsung agaknya masih belum bisa merilis ponsel 5G pertamanya itu. Bukan tanpa alasan mengingat kendala kesiapan jaringan dan harga di Indonesia yang belum memenuhi kebutuhan flagship 5G tersebut.

“Kami tunggu kesiapan layanan jaringan operator,” kata Head of IM Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top