Penjualan Galaxy S10 Diprediksi Bakal Capai 60 Juta Unit Lebih

"Tahun 2019 ini, pengapalan Galaxy S10 diprediksi bakal tembus 60 juta unit."

Penjualan Galaxy S10 Bakal Tembus 60 Juta – Setelah resmi diluncurkan, salah satu flagship premium buatan Samsung, yakni Galaxy S10 kini telah dijual di berbagai negara, termasuk juga di Indonesia. Tak hanya itu, menurut beberapa pengamat, nantinya angka penjualan Galaxy S10 pun diyakini bakal bisa melampaui yang dicapai S9 pada tahun lalu.

Sedangkan di satu sisi, menurut laporan yang dikutip dari GSM Arena pada Kamis (28/3/2019), menurut sejumlah sumber di rantai suplai, untuk proses pengapalan seri Galaxy S10 akan mencapai 60 juta unit di seluruh dunia. Perlu diketahui, pengapalan dengan jumlah besar tersebut merupakan prestasi yang luar biasa mengingat Galaxy S10 merupakan seri flagship terbaru Samsung yang baru saja diumumkan pada Februari 2019.

Penjualan Galaxy S10 Bakal Tembus 60 Juta

Di sisi lain, untuk soal penjualan seri Galaxy S10 pun sampai sejauh ini dilaporkan berjalan dengan baik. Tak hanya itu, bahkan menurut sebuah laporan dari DigiTimes dilaporkan bahwa pengapalan Galaxy S10 diperkirakan lebih banyak 10-15 persen dibandingkan pendahulunya.

Kombinasi desain baru, kualitas kamera lebih baik, dan kehadiran varian 5G disebut memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan penjualan lini flagship Samsung tersebut.

Kesuksesan Galaxy S10 merupakan salah satu kunci utama bagi Samsung, untuk mempertahankan dominasinya di pasar smartphone di tengah tekanan dari Huawei. Wajar, sampai detik ini Huawei masih mencari celah untuk bisa mengalahkan dominasi Samsung yang begitu kuat di pasaran.

Rangkaian seri Galaxy A pun dilihat sebagai upaya lain pabrikan asal Negeri K-Pop tersebut untuk menembus segmen entry dan mid-range, khususnya di sejumlah wilayah seperti Tiongkok yang saat ini dikuasai Xiaomi dan Huawei.

Selain itu, seluruh varian Galaxy S10 untuk pre-order pada bulan lalu di Indonesia telah terjual habis. Bahkan, penjualan saat pre-order melebihi pendahulunya, Galaxy S9.

“Semua varian (Galaxy S10 Plus, S10, dan S10e) terjual habis. Penjualan di pre-order lebih bagus daripada Galaxy S9, kira-kira 1,5 kali lipatnya,” kata Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, pada awal bulan ini.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top