Motorola Siapkan Ponsel dengan Chip Samsung

"Chip Exynos bakal digunakan Motorola untuk dibenamkan pada ponsel barunya."

Motorola Segera Bikin Ponsel Berchipset Samsung – Belum lama ini, terdengar kabar bahwa Motorola saat ini tengah bersiap untuk segera meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya. Salah satunya adalah varian terbaru Moto P40, yang menurut kabar terbaru dilaporkan akan menggunakan prosesor Exynos besutan Samsung.

Sedangkan di satu sisi, menurut laporan lain yang dilansir dari Phone Arena pada Kamis (21/3/2019), dikabarkan bahwa smartphone ini tidak akan melenggang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 675 namun justru akan menggunakan prosesor atau chip dari Samsung, yaitu Exynos 9610.

Motorola Segera Bikin Ponsel Berchipset Samsung

Perlu untuk diketahui bahwa tipe prosesor ini sama dengan yang disematkan pada Galaxy A50. Moto P40 akan menjadi smartphone pertama Motorola dengan prosesor milik Samsung.

Moto P40 merupakan suksesor P30, smartphone yang dirilis di Tiongkok pada tahun 2018 lalu, yang kemudian diboyong ke Amerika Serikat (AS) sebagai Motorola One Power.

Di sisi lain, walaupun P30 dan One Power pada dasarnya memiliki spesifikasi sama akan tetapi agaknya P40 akan dirilis dengan konfigurasi hardware berbeda di beberapa wilayah.

Motorola dilaporkan berencana menggunakan nama berbeda untuk smartphone ini di AS, One Vision. Smartphone ini dilengkapi RAM dengan kapasitas 6 GB. Sehingga, performa multitaskingnya pun bakal begitu agresif dan responsif.

Meski begitu adanya namun sampai detik ini sayangnya masih belum ada rincian informasi mengenai perangkat tersebut. Tak hanya itu, bahkan harga jual dan waktu peluncurannya pun belum diketahui.

Hanya saja, menurut kabar yang beredar, produk baru Motorola ini akan hadir dengan mengusung layar lipat sebagaimana trend yang sampai detik ini sedang berkembang. Jika benar demikian maka tak heran apabila Motorola bakal menjadi salah satu vendor yang turut meramaikan segmen ponsel layar lipat di segmen kelas menengah.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top