Huawei Sebut Samsung Fold “Tidak Bagus”

"Huawei lagi-lagi berulah dengan menyebut Samsung Fold bukan ponsel bagus."

Petinggi Huawei Mulai Lagi Senggol Samsung – Huawei tampaknya memang tengah berambisius untuk mengalahkan Apple dan Samsung. Bahkan, saat ini pabrikan itu mulai fokus mengincar Samsung.

Pasalnya, belum lama ini tersiar kabar bahwa CEO bisnis mobile Huawei yaitu Richard Yu mulai menyinggung desain smartphone layar lipat pesaing Mate X yakni Galaxy Fold. Tanpa basa basi dan secara tidak langsung, Richard Yu menyebut jika desain Galaxy Fold tidak bagus.

Petinggi Huawei Mulai Lagi Senggol Samsung

Sementara itu di satu sisi, jika mendasarkan atas laporan terbaru yang dikutip dari Business Insider pada Sabtu (2/3/2019), Yu juga mengatakan bahwa Huawei pada awalnya memiliki prototype smartphone lipat dengan konsep atau gaya desain yang bisa dikatakan cukup mirip Galaxy Fold. Akan tetapi, hanya saja pengembangannya dihentikan karena dinilai tidak bagus.

“Saya merasa memiliki dua layar, di bagian depan dan belakang, membuat smartphone terasa terlalu berat,” ungkap Yu mengenai desain Galaxy Fold.

“Kami memiliki beberapa solusi, tapi kami membatalkannya. Kami memiliki tiga proyek yang dikerjakan bersamaan. Kami bahkan memiliki sesuatu yang lebih baik dari itu (Fold), yang saya hentikan. Produk itu buruk,” sambungnya.

Di sisi lain, Huawei dan Samsung sendiri juga mengambil langkah berbeda untuk desain smartphone layar lipat. Huawei Mate X memiliki satu layar besar, yang untuk dijadikan sebuah ponsel, harus dilipat ke arah belakang.

Sementara Galaxy Fold memiliki dua layar, dengan salah satunya berukuran kecil. Untuk membuatnya seperti tablet, maka perangkat tersebut harus memiliki sistem lebih fleksibel, yaitu bisa dibuka seperti membuka buku.

Terlepas dari itu, memang seteru antara Huawei dan Samsung selalu menjadi bahasan yang cukup menarik. Bagaimanapun, Huawei masih berada di bayang-bayang Samsung dan Apple meski produk barunya selalu memiliki kelebihan. Bahkan, sekalipun disenggol, Samsung maupun Apple tetap memiliki kualitas branding yang lebih kuat di banding Huawei yang notabene “ponsel Cina”.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top