Galaxy J Series Bakal Jadi Sejarah di Indonesia

"Samsung dipastikan bakal tak lagi hadirkan Galaxy J Series di pasar Tanah Air."

Samsung Pastikan Tak Ada Lagi Galaxy J di Indonesia – Salah satu lini smartphone baru, yaitu seri Galaxy A terbaru yang merupakan besutan Samsung kini sudah mulai memasuki pasaran Indonesia. Perlu diketahui bahwa dominasi Galaxy A Series di Indonesia akan dimulai dari Galaxy A50 dan A30 yang akan segera disusul oleh Galaxy A20 dan Galaxy A10.

Sementara itu di satu sisi, untuk lini Galaxy A Series sendiri kabarnya memang memiliki rentang harga yang luas. Hal itu tampak jelas mulai dari segmen bawah hingga menengah. Dengan begitu maka secara tak langsung pun akan menggeser peranan lini ponsel lain dari Samsung, yakni Galaxy J di entry level.

Samsung Pastikan Tak Ada Lagi Galaxy J Di Indonesia

Di satu sisi, Samsung Indonesia pun menyatakan telah berhasil menghentikan produksi seri Galaxy J Series. Saat ini lini ponsel tersebut mungkin masih bisa ditemukan di toko-toko hanya saja hal tersebut sebatas menghabiskan stok saja. Ke depan, tidak akan ada lagi ponsel Samsung Galaxy J di pasaran Indonesia.

“Kami ingin bawa konsumennya (Galaxy J) ke Galaxy A, yang akan dibawa dari middle hingga entry,” ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar, usai acara peluncuran Galaxy A50 dan Galaxy A30 di Jakarta pada Jumat (22/3/2019).

Selain itu, Selvia sendiri mengatakan bahwa nantinya Samsung akan menyederhanakan lini ponselnya di Indonesia menjadi empat seri saja, yakni Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy A, dan Galaxy M. Seri Galaxy A yang dimaksud adalah lini terbaru yang nomor modelnya terdiri dari dua digit, misalnya Galaxy A50 atau A30.

Tak hanya itu saja, bahkan Selvie sendiri memberikan pernyataan bahwa lini Galaxy A baru ini akan menggantikan lini Galaxy A lama yang nomor modelnya terdiri dari satu digit, misalnya Galaxy A7 atau A9.

Dengan tak adanya Galaxy J Series maka sangat dimungkinkan sekali jika nantinya harga second dari jajaran ponsel tersebut akan mengalami penurunan yang sangat drastis.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top