Galaxy A90 Bakal Usung Kamera Pop-Up, Benarkah?

"Samsung dirumorkan mengusung kamera pop-up pada Galaxy A90."

Samsung Galaxy A90 Dikabarkan Bawa Kamera Pop-Up – Rumor mengenai kemunculan Galaxy A90 hingga kini masih menjadi berita yang belum diketahui kepastiannya. Meski demikian, agaknya ada suatu petunjuk yang mulai sedikit membuka tabir terkait dengan calon ponsel baru dari Samsung tersebut belakangan telah bertebaran di situs Samsung sendiri.

Dimana, menurut kabar yang beredar menyebut jika situs Samsung Indonesia dikabarkan memberi indikasi kuat jika nantinya Galaxy A90 akan memiliki layar luas yang memenuhi bagian depan berkat teknologi kamera pop-up, meskipun secara tidak langsung.

Samsung Galaxy A90 Dikabarkan Bawa Kamera Pop Up

“Layar infinity display tanpa poni (notchless) hanya tersedia di Galaxy A90,” begitu sebut sebuah kalimat dalam laman yang disinyalir berasal dari situs Samsung Indonesia.

Akan tetapi, hanya saja laman yang dimaksud kini sudah dihapus, tapi tangkapan layarnya sempat diambil dan beredar luas di dunia maya.

Di sisi lain, berkenaan dengan rumor atau tren mengenai ponsel terbaru, hanya ada dua cara untuk menyembunyikan kamera depan agar tampilan layar bisa penuh hingga ke bagian atas, yakni dengan menempatkannya di “poni” atau di dalam bodi ponsel lewat mekanisme pop-up.

Ponsel seri Galaxy A baru yang sudah muncul, yakni Galaxy A10 hingga Galaxy A50, diketahui memiliki poni di layar. Nah, apabila Galaxy A90 tidak memiliki poni, bisa disimpulkan bahwa kamera depannya disembunyikan di dalam perangkat.

Jika memang benar demikian adanya maka Galaxy A90 bakal menjadi smartphone pertama dari Samsung yang memiliki kamera pop-up, menyusul pabrikan lain seperti Vivo dan Oppo.

Sementara itu di satu sisi, berdasarkan atas berita terbaru yang dikutip dari GSM Arena pada Sabtu (23/3/2019) selain keberadaan kamera pop-up, bocoran lain dari Galaxy A90 juga semakin banyak bermunculan di dunia maya. Baru-baru ini, Galaxy A90 dikabarkan akan mengusung baterai yang lebih kecil dari Galaxy A50.

Lalu, untuk soal baterai yang akan dibawanya, Galaxy A90 disinyalir akan dibekali baterai sebesar 3.610 mAh, sementara Galaxy A50 memiliki baterai 4.000 mAh.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top