Dibanderol 6 Jutaan, Ini Dia Ponsel Gaming Milik Vivo

"Vivo resmi meluncurkan smartphone gaming bernama Vivo iQOOOdengan banderol 6 jutaan."

Vivo iQOOO Resmi Diluncurkan Berbanderol 6 Jutaan – Vendor smartphone asal Cina, yaitu Vivo belum lama ini akhirnya secara resmi merilis smartphone sub-brand pertamanya di bawah nama iQoo, tepatnya pada akhir pekan lalu. Penggunaan nama iQoo ini sendiri diklaim merupakan singkatan dari “I Quest On and On”.

Menariknya bahwa perangkat premium ini memang sengaja dihadirkan dan ditujukan untuk para gamer mobile sehingga spesifikasi yang diusung pun tidak main-main. Hal itu mulai dibuktikan dari sistem kinerja dapur pacunya dimana Vivo iQOO diotaki chipset Snapdragon 855 dengan sokongan memori 6 GB hingga 12 GB, serta pilihan storage 128 GB sampai 256 GB.

Vivo IQOOO Resmi Diluncurkan Berbanderol 6 Jutaan

Sementara itu, dalam hal tampilan fisik atau desainnya sendiri, model Vivo iQoo ini pun juga mengikuti tren kamera depan berbentuk titik air (teardrop) yang banyak diadopsi smartphone saat ini. Sedangkan, di layarnya sendiri berukuran 6,4 inci panel AMOLED dengan rasio layar ke bodi yang diklaim mencapai 91,7 persen.

Sementara di bagian punggung, iQoo mengambil desain yang berbeda dibanding tren warna gradasi yang kini banyak bermunculan. Punggung iQoo dilapisi dengan Halo strip LED yang bercahaya. Lampu LED ini akan otomatis akan menyala ketika pengguna berhasil menyelesaikan tantangan khusus saat bermain game.

Tak sampai di situ saja, bahkan guna menunjang daya tahan, iQoo dibekali baterai 4.000 mAh yang didukung dengan pengisi daya 44W. Pengisian daya baterai diklaim hanya memakan waktu 45 menit untuk mencapai angka 100 persen. Khusus untuk model memori 6 GB/ 128 GB hanya akan mendukung pengisi daya 22,5 W saja. iQoo dijalankan dengan Android 9 Pie dan lapisan antarmuka Funtouch OS 9. Di dalam layar terbenam sensor pemindai sidik jari dalam layar.

Nah, berkaitan dengan banderol, diketahui bahwa harga Vivo iQoo dibanderol 2.998 yuan (Rp 6,3 jutaan) untuk model paling murah. Varian memori 8 GB/128 GB dijual seharga 3.298 yuan (Rp 6,9 jutaan), memori 8 GB/ 256 GB seharga 3.598 yuan (Rp 7,5 jutaan), dan terakhir memori 12 GB/256 GB seharga 4.298 yuan (Rp 9 jutaan).

Sedangkan di satu sisi, informasi lain yang patut untuk diikuti bahwa nantinya ponsel ini akan mulai dipasarkan 6 Mei 2019 mendatang di sejumlah platform online. Hanya saja, masih belum diketahui apakah Indonesia akan kebagian ponsel ini atau tidak.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top