Xiaomi Luncurkan Mi 9 Bersamaan dengan Galaxy S10

"Xiaomi Mi 9 dijadwalkan meluncur di hari yang sama dengan Samsung Galaxy S10."

Xiaomi Mi 9 Meluncur Bebarengan dengan Galaxy S10 – Seakan menjawab isu yang tak jelas yang kian menyebar, akhirnya belum lama ini pabrikan ponsel asal China, Xiaomi secara resmi mengumumkan terkait dengan jadwal peluncuran flagship terbaru mereka yaitu. Tak lain dan tak bukan yaitu Xiaomi Mi 9. Produsen asal Cina ini dipastikan bakal meluncurkan ponsel tersebut pada 20 September 2019 mendatang di China.

Sementara itu di sisi lain, yang menarik bahwa jadwal dari tanggal peluncuran Xiaomi Mi 9 diketahui dari poster teaser yang diunggah oleh akun resmi Weibo milik CEO Xiaomi, Lei Jun. Ada dua poster yang diunggah oleh Lei Jun di waktu yang berbeda.

Xiaomi Mi 9 Meluncur Bebarengan Dengan Galaxy S10

Terlihat dengan jelas pada poster sebelah kiri, Xiaomi itu memberikan informasi yang cukup kuat terkait nama perangkat “Mi 9” dengan bahasa China. Walaupun secara teks dan ilustrasi poster penuh dengan bahasa tersebut, namun tampak angka di bawah poster itu memang menyatakan tanggal “20” di bulan ke “2”.

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut informasi terbaru, nantinya tanggal peluncuran Mi 9 yang dibocorkan Xiaomi ini ternyata berbarengan dengan acara Samsung, yaitu Galaxy Unpacked. Dimana, perangkat flagship Galaxy S10 akan diluncurkan secara bersamaan di London, Inggris dan San Francisco, AS.

Sementara itu di sisi lain, strategi dengan meluncurkan Mi 9 bersamaan dengan Galaxy S10 diklaim merupakan bentuk kesengajaan oleh pihak Xiaomi, lantaran Samsung telah mengumumkan tanggal peluncuran Galaxy S10 terlebih dahulu.

Akan tetapi, jika dilihat dari perbedaan waktu, Xiaomi yang menggelar acara di China bakal lebih dulu merilis Mi 9. Bukan tanpa alasan mengingat untuk jadwal atau waktu di bagian Bumi belahan Eropa dan Amerika lebih lambat dari Asia.

Terlepas dari itu, baik Mi 9 maupun Galaxy S10, agaknya bakal menyasar di segmen pasar yang sedikit berbeda meskipun keduanya sama-sama perangkat flagship dengan banderol yang cukup tinggi.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top