Tak Tertarik Ponsel Premium, Advan Fokus Bikin Ponsel Murah

"Advan terfokus produksi perangkat berbanderol 800 ribuan."

Advan Lebih Tertarik Memproduksi Ponsel Murah – Dikabarkan bakal pailit, tampaknya Advan mulai angka bicara guna menjawab isu yang beredar di sejumlah media. Dimana, beberapa media nasional tersebut menggunakan gambar pendukung smartphone Advan untuk memberitakan kepailitan perusahaan lain yang namanya mirip dengan Advan, yakni PT Advan Teknologi Solusi.

Memang, akhir-akhir ini pemilik merek smartphone Advan, PT Bangga Teknologi Indonesia telah memberikan sebuah konfirmasi resmi yang mana disebutkan jika perusahaan tak terkait dengan PT Advan Teknologi Solusi yang diberitakan merekayasa laporan kepailitan pabrikan ponsel lokal tersebut.

Advan Lebih Tertarik Memproduksi Ponsel Murah

Malahan, bukan sedang pailit, justru vendor smartphone lokal ini mengatakan jika di tahun 2019 ini masih akan tetap agresif berinovasi dengan produk terbaru. Bahkan, Advan kabarnya tengah menggarap beberapa ponsel yang siap menyasar di kelas pemula.

“2019 ini kami akan mengeluarkan produk-produk yang tentunya tetap di kelas terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Fokus Advan di tahun ini adalah smartphone dengan harga Rp 800 – Rp 1,5 jutaan,” tutur Ellen dalam konferensi pers Advan di Jakarta baru-baru ini.

Di sisi lain, Ellen sendiri juga mengataka bahwa, memang di tahun 2018 lalu penjualan smartphone Advan mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan 2017. Meski demikian namun dengan fokus pada smartphone entry-mid level, pabrikan lokal tersebut tetap optimistis jika di tahun 2019 ini akan lebih baik ketimbang sebelumnya.

“Tahun 2019 bisa memberi harapan baru untuk industri gadget. Optimis, karena 2019 Advan akan mengeluarkan produk-produk di kelas terjangkau oleh masyarakat Indonesia,” ujar Ellen menjelaskan.

Di samping itu, walaupun merilis smartphone di kelas entry level, Advan tetap akan menghadirkan smartphone high-end juga. Hanya saja, fokus Advan lebih tertarik untuk menggarap ponsel entry-level di Indonesia.

“Ada satu atau dua smartphone tipe high-end per semesternya. Kalau bagi Advan, di atas Rp 2 juta itu sudah high-end. Jadi di antara banyak tipe yang dirilis Advan, satu atau dua tipe smartphone itu harganya Rp 2 jutaan,” kata Ellen.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top