Tak Punya Poni, Oppo F11 Pro Usung Kamera Depan Pop-Up

"Oppo F11 Pro bakal usung kamera depan dengan sistem "naik-turun"."

Tak Usung Notch, Oppo F11 Pro Bawa Kamera Pop-Up – Tak lama lagi, salah satu pabrikan asal Cina, yaitu Oppo dipastikan bakal segera merilis salah satu ponsel barunya, yaitu seri Oppo F11 Pro dalam waktu dekat. Jelang jadwal rilisnya, beberapa cuplikan fitur unggulan smartphone ini pun juga telah dipublikasikan oleh pihak pabrikan.

Yang menarik bahwa nantinya akan ada tiga fitur utama yang akan jadi andalan Oppo F11 Pro ini. Antara lain yakni kamera utama dengan kemampuan lensa 48 MP, lalu mekanisme kamera depan dengan sistem pop-up, dan layar full-screen namun kali ini tanpa poni notch. Ketiga fitur tersebut menjadi peningkatan cukup besar dibanding pendahulunya, Oppo F9.

Tak Usung Notch, Oppo F11 Pro Bawa Kamera Pop Up

Laporan terbaru ini pun telah diketahui dari teaser video yang diunggah ole akun media sosial Oppo. Dalam salah satu video yang diunggah akun Instagram resmi Oppo, waterdrop screen atau notch (poni) yang serupa titik air di Oppo F9 akan terkikis. Oppo mengistilahkannya sebagai “panoramic screen”.

Namun, sampai detik ini agaknya masih belum diketahui berapa rasio layar berbanding bodi dengan dihilangkannya poni di layar Oppo F11 Pro nanti. Yang jelas bahwa dengan dihilangkannya notch atau poni pada perangkat ini, tentunya Oppo memindahkan kamera depan dengan mekanisme pop-up atau naik-turun.

Yang menarik bahwa nantinya model kamera pop-up yang digunakan oOppo F11 Pro ini diklaim bakal lebih mirip dengan Vivo Nex jika dibandingkan dengan Oppo Find X, yang menggunakan mekanisme geser (slide). Kamera akan muncul hanya saat aplikasi diaktifkan, lalu turun otomatis saat aplikasi kamera ditutup.

Nah, berkenaan dengan kemampuan resolusi lensanya, kamera belakang akan memiliki sensor 48 MP. Sementara itu, untuk kamera depan akan mengandalkan sensor resolusi 32 MP. Kabarnya, fitur zoom optik 10x akan disematkan pada Oppo F11 Pro ini.

Sementara itu, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Phandroid pada Minggu (17/2/2019), Oppo akan memamerkan Oppo F11 Pro di pameran perangkat mobile Mobile World Congress akhir Februari mendatang di Barcelona. Lalu Oppo F11 Pro disebut akan mulai dijual awal September 2019.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top