Smartphone Layar Lipat Samsung Resmi Meluncur

"Samsung Galaxy Fold resmi dirilis sebagai ponsel layar lipat perdana Samsung."

Galaxy Fold Hadir Sebagai Ponsel Layar Lipat Perdana Samsung – Memulai ajang Unpacked 2019, tampaknya raksasa teknologi asal Korea Selatan, yaitu Samsung dikabarkan membuat kejutan bagi para pengunjung. Dimana, pabrikan tersebut merilis smartphone layar lipat perdananya.

Alih-alih memperkenalkan Galaxy S10 terlebih dahulu, vendor yang juga menjadi kompetitor berat bagi Apple itu mengawali acara dengan mengumumkan kehadiran Galaxy Fold. Perlu untuk diketahui bahwa smartphone bertajuk Galaxy Fold ini merupakan smartphone layar lipat perdana milik Samsung.

Galaxy Fold Hadir Sebagai Ponsel Layar Lipat Perdana Samsung

Sementara itu di sisi lain, menurut penuturan dari SVP of Product Marketing Samsung Justin Denilson, dilaporkan bahwa ia menyebut jika Galaxy Fold merupakan sebuah perangkat yang tidak pernah ada sebelumnya. Selain itu, ia juga berpendapat jika Galaxy Fold menjadi salah satu perangkat yang menciptakan dimensi baru sebuah smartphone.

“Galaxy Fold memiliki layar berukuran 4,6 inci dan dapat diubah menjadi tablet berukuran 7,3 inci saat dibuka,” kata Denilsen dalam acara Samsung Unpacked 2019 di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Tak hanya itu saja, Denilsen juga menambahkan bahwa pihak Samsung melakukan inovasi untuk mengembangkan Galaxy Fold ini. Hal itu tampak dari desain layarnya, bingkainya, serta berbagai elemen di dalamnya. Dengan demikian maka tak heran perusahaan bisa menghadirkan sebuah smartphone yang canggih.

Di sisi lain, Denilsen sendiri pun juga turut mengungkapkan bahwa perangkat ini tetap terlihat elegan dan seamless dengan balutan warna Cosmos Black, Space Silver, Astro Blue, dan Martian Green. Bahkan, Denilsen juga mempertegas apabila warna engsel pada smartphone layar lipat ini bisa dipersonalisasi.

“Galaxy Fold hadir menawarkan pengalaman multimedia yang lebih kaya, luas, belum pernah ada di smartphone, termasuk soal multitaksing,” tutur Denilsen.

Dia juga menjelaskan, salah satu kunci membuat Galaxy Fold bisa multitasking adalah adanya kontinuitas dalam aplikasi. Dalam hal ini, Samsung dan Google melakukan optimasi dalam antarmukanya.

Tentu saja, hadirnya Galaxy Fold ini menjadi salah satu langkah Samsung dalam mengawali teknologi ponsel layar lipat di pasar global.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top