Mi 9 Explorer Edition, Flagship Modern dengan Back Body Transparan

"Mi 9 bakal hadir dengan varian Explorer Edition yang menampilkan bodi tembus pandang."

Jelang Waktu Peluncuran, Bocoran Mi 9 Semakin Terkuak – Tak perlu menunggu lama lagi, Xiaomi Mi 9 dipastikan bakal memanjakan para MiFans dengan perangkat barunya di segmen flagship mewah. Dimana, flagship tersebut dijadwalkan meluncur pada 20 Mei 2019, yang mana dalam hal ini bersamaan dengan Samsung Galaxy S10.

Jelang jadwal peluncuran resminya, kini sudah beredar beberapa foto dan spesifikasi satu per satu yang dikuak Xiaomi. Yang terbaru adalah kehadiran edisi khusus Mi 9 Explorer Edition. Menariknya, dengan mengikuti jejak “kakaknya” Mi 8 tahun lalu, Xiaomi juga tampaknya bakal menghadirkan varian dengan punggung perangkat yang seolah transparan.

Jelang Waktu Peluncuran, Bocoran Mi 9 Semakin Terkuak

Di satu sisi, tak cukup hanya menarik perhatian dari segi desain, bahkan Mi 9 Explorer Edition juga menawarkan besaran RAM hingga 12 GB. Kapasitas itu terbilang super jumbo di kala rata-rata smartphone saat ini masih nyaman memakai RAM 6 GB hingga 8 GB, tak sedikit pula yang belum beralih dari RAM 4 GB. Sehingga, sangat jelas dan dijamin sekali jika performa multitasking bakal sangat agresif dan responsif.

Tak sampai di situ saja, penerapan inovasi terbaru pun juga dilakukan di sektor kamera utama. Bukan tanpa alasan dimana kali ini Mi 9 Explorer Edition dibekali triple-camera 48 MP yang tersusun vertikal di punggung, tak berbeda jauh dengan yang disematkan pada Mi 9 standar.

Meski begitu, hanya saja untuk varian Explorer Edition digadang-gadang tersusun atas 7P (tujuh buah lensa plastik) dengan bukaan F/1.47. Spesifikasi itu sedikit lebih mumpuni ketimbang triple-camera Mi 9 standar dengan lensa 6P dan bukaan F/1.75.

Selain itu, untuk memanjakan aktivitas foto selfie maka disematkan dua kamera sekunder pada Mi 9 Explorer Edition yang mana memiliki kemampuan resolusi 12 MP dan 16 MP. Masing-masing untuk lensa telefoto dengan 2x optical zoom dan lensa ultra wide.

Terlepas dari itu, berdasarkan atas beberapa rumor yang beredar di ranah maya, nantinya Xiaomi Mi 9 ini akan dijual mulai dari harga 3.499 yuan (sekitar Rp 7,3 jutaan). Sementara itu, untuk varian Mi 9 Explorer Edition dijual mulai dari 5.999 yuan (sekitar Rp 12,5 jutaan).

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top