Lulus TKDN, Vivo Pastikan Bakal Rilis V15 di Indonesia

"Vivo V15 bakal segera diluncurkan di pasar Tanah Air."

Vivo V15 Siap Hadir di Indonesia – Geliat pasar Vivo di Indonesia memang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Bahkan, belum lama ini, pabrikan asal Cina itu juga bersiap kembali untuk merilis Vivo V15 di pasar Indonesia. Perlu untuk diketahui bahwa ponsel ini pun telah didaftarkan dengan tipe seri Vivo 1819 di Tanah Air, dan mendapatkan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrin (Kemenperin).

Selain itu, untuk saat ini diketahui bahwa Vivo V15 telah masuk dalam tahap produksi dan siap dirilis secara resmi dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia.

Vivo V15 Siap Hadir Di Indonesia

“Dukungan dari sejumlah mitra Vivo telah memberikan peran dan kontribusi yang cukup besar dalam pemenuhan TKDN Vivo V15 ini,” ujar General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, dalam keterangan resminya pada Sabtu (9/2/2019).

Di satu sisi, pihak Kemenperin pun kabarnya juga telah mengeluarkan sertifikat TKDN No. 40/ILMATE/TKDN/1/2019 untuk tipe Vivo 1819 pada 22 Januari 2019 dengan nomor referensi 1900015. Dimana, dalam uji TKDN yang dilalui, dilaporkan bahwa Vivo V15 memiliki persentase TKDN sebesar 34,80 persen.

Tak sampai di situ saja, bahkan pihak Vivo pun juga turut mengklaim V15 telah memenuhi standar kandungan lokal minimal 30 persen sebagai regulasi untuk smartphone 4G LTE berbasis frequency-division duplex (FDD) yang akan masuk dan dipasarkan di Indonesia. Akan tetapi, hanya saja untuk peraturan 4G LTE berbasis time-division duplex (TDD) baru akan mulai diadopsi pada tahun ini.

Namun, satu hal yang cukup disayangkan bahwa sampai detik ini pihak Vivo agaknya masih belum mengumumkan tanggal penjualan V15. Artinya, jadwal peluncuran masih dalam tahapan perencanaan.

“Konfirmasi resmi Vivo V15 melalui sertifikasi TKDN ini tentunya menjawab rasa penasaran dari konsumen terhadap produk terbaru kami yang akan hadir di awal 2019. Inovasi teknologi terbaru dan fitur unggulan, serta tanggal peluncuran V15 akan diumumkan di akun resmi Vivo, jadi tunggu saja,” pungkas Edy.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top