Lenovo Pastikan Raih 5 Besar Vendor Terlaris di Indonesia

"Lenovo berupaya capai posisi 5 besar di Tanah Air."

Posisi Vendor 5 Besar Tengah Dibidik Lenovo – Tak hanya Samsung, Xiaomi, atau Huawei, bahkan salah satu vendor bernama Lenovo dengan perangkat barunya bernama A5s, diklaim bakal turut laris manis di pasaran. Tentu saja, dengan larisnya A5s maka membuat Lenovo optimistis kalau pihaknya kelak bakal mampu meraih posisi 5 besar pangsa pasar vendor smartphone di Indonesia.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa smartphone buatan Lenovo yang dijual pada rentang harga Rp 1 jutaan tersebut sampai saat ini masih diserbu konsumen, baik pasar online maupun ritel.

Posisi Vendor 5 Besar Tengah Dibidik Lenovo

Tak hanya itu, berdasarkan kabar terbaru dari channel penjualan online, Lenovo A5s cuma dijual di Shopee. Adapun untuk channel ritel diijual di beberapa wilayah. Beberapa daerah itu antara lain meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan.

Di samping itu, dalam soal penjualan A5s buatan Lenovo ini, Evan Angganantika yang mana selaku Chief Marketing Officer (CMO) Inone Smart Technology, distributor resmi smartphone Lenovo di Indonesia pun turut memberikan respon. Dimana, ia sendiri mengungkap bahwa ‘kue’ pasar terbesar masih didapat dari pasar ritel, sekitar 75 persen. Sementara itu, untuk pasar online baru menyerap sekitar 25 persen.

Tak sampai di situ saja, bahkan Evan pun juga mengklaim kalau minat konsumen di Pulau Jawa masih menjadi lumbung revenue. Bukan tanpa alasan mengingat pasarnya sendiri sangat besar, dengan sekitar 60 persen kontribusi, di mana sisanya 40 persen terbagi untuk pasar luar Pulau Jawa.

“Melihat pergerakan pasar positif, dalam beberapa bulan ke depan, kami sangat optimis sekitar 30 ribu unit lagi ludes. Sejauh ini konsumen sangat puas dengan kinerja Lenovo A5s dan penasaran dengan kecanggihan Android 9.0 Pie. Harganya sangat terjangkau, Rp. 1.499.000. Kami pun semakin percaya diri akhir 2019 Lenovo sudah masuk dalam top 5 market share di Indonesia,” papar Evan.

Terlepas dari itu, tentu fokus Lenovo untuk meraih posisi 5 vendor terlaris di Indonesia tampaknya bukan hal yang aneh. Pasalnya, pabrikan yang satu ini mulai sulit bersaing dengan para kompetitornya, seperti Samsung, Huawei atau Xiaomi. Maka, masuk 5 besar merupakan hal yang sangat positif.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top